Follow detikFinance
Selasa 13 Jun 2017, 08:19 WIB

Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Laris Manis

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Laris Manis Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Peluang menambah penghasilan biasa muncul bersamaan momen Lebaran. Salah satunya jasa penitipan hewan peliharaan.

Ini menjadi solusi bagi mereka yang mudik Lebaran, tapi di saat bersamaan ingin hewan peliharaannya bisa dirawat selama ditinggal. Salah satu jasa penitipan adalah Meeaow House, yang menerima jasa pemeliharaan dan perawatan kucing.

Di saat momen Lebaran ini, bisnis penitipan kucing biasanya laris manis meraup omzet yang lumayan besar.

"Lebaran tahun lalu Rp 30 juta-Rp 40 juta," ujar Teguh Iman Santoso, pemilik Meeaow House, kepada detikFinance, Senin (12/6/2017)

Jasa Penitipan KucingJasa Penitipan Kucing Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance

Sementara itu, pada Lebaran tahun ini Teguh menaksir akan terjadi peningkatan penitipan sekitar 30%. Kondisi tersebut terbukti dari 90 kandang yang disediakan saat ini sudah sebanyak 71 pemesan yang hendak menitipkan kucingnya.

Jika pemesan yang tidak kebagian kandang, maka dipersilahkan untuk membawa kandang masing-masing.

"Tahun ini sih prediksi naik 30%, sampai 120 ekor bisa. Karena baru dua minggu puasa sudah hampir full book. Sudah 71," kata Teguh.

Hal yang sama juga dirasakan pemilik usaha penitipan anjing Derby Winner House, Clara Tania. Menurut Clara saat ini pihaknya telah menutup penitipan hingga tanggal 6 Juli 2017, lantaran sebanyak 60 kandang yang disediakan, sudah seluruhnya habis terpesan.

"Hari biasa 40 anjing (per bulan) pasti masuk. Saya sediakan kandang total 60. Tapi kalau habis, pemilik bisa bawa kandangnya sendiri. Bisa muat lebih dari 100 ekor," Terang Clara.

Jasa Penitipan AnjingJasa Penitipan Anjing Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance

Dari ramainya peminat yang hendak menitip anjing, Clara memprediksi omzet hingga pasca Lebaran nanti bisa lebih dari Rp 50 juta.

"Kalau hari biasa Rp 20 jutaan, Lebaran bisa sampai di atas Rp 50 juta," pungkasnya. (hns/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed