Ingin Punya Aset Rp 1 Miliar Sebelum Usia 30 Tahun? Begini Caranya (2)

Aidil Akbar Madjid - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Kamis, 11 Jul 2019 07:55 WIB
Ingin Punya Aset Rp 1 Miliar Sebelum Usia 30 Tahun? Begini Caranya (2)
Foto: Ari Saputra

Hidup hemat itu bukannya pelit lho, tapi tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk sesuatu yang anda tidak butuhkan. Sebagai contoh, bila anda bisa olah raga dengan cara berlari dilapangan bola atau GBK 2-3 per minggu, maka anda belum tentu membutuhkan keanggotaan di pusat kebugaran (gym).

Bila anda bisa mendapatkan kopi susu seharga Rp 18 ribu, kenapa anda harus membeli kopi susu dengan brand luar negeri dengan harga Rp 45 ribu? Itu yang dibilang hemat.

Bahkan anda bisa menikmati kopi sachet hanya dengan modal Rp 3 ribu. Ingat, hidup hemat ini hanya akan anda jalani sementara sampai anda mempunyai aset senilai Rp 1 miliar sebelum usia 30 tahun.

Setelah itu, kita lihat apakah anda tetap ingin melanjutkan pola hidup ini dan menambah pundi-pundi miliar anda atau anda ingin mulai hidup foya-foya?

Sudah cukup? Belum donk, kita akan bahas kelanjutannya di artikel berikutnya ya.

Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel.

(ang/ang)

Simak Video "Buat Milenial Jangan Kapok Rugi Investasi Saham "
[Gambas:Video 20detik]