Perhatikan 3 Hal Ini Biar Nggak Kecewa Beli Asuransi

Bareyn Mochaddin – Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Kamis, 31 Des 2020 19:15 WIB
Asuransi
Ilustrasi/Foto: Dana Aditiasari/detikFinance

Asuransi kesehatan sendiri tidak hanya dibutuhkan untuk diri kamu tapi juga pasangan dan anak-anak kamu. Pastikan kebutuhan ini terpenuhi dari tempat kamu bekerja, dan blla tidak sudah waktunya kamu untuk mencari perlindungan sendiri (beli asuransi tambahan sendiri).

Selain itu ada juga asuransi aset dan asuransi jiwa. Khusus asuransi jiwa inilah paling sering terjadi kesalahan dalam pembelian, terutama besaran benefit yang dibutuhkan serta premi yang dibayarkan agar seminimal mungkin dan sesuai dengan bujet dan kemampuan kamu, dengan benefit yang maksimal.

Salah satu penyebab banyak orang salah membeli asuransi adalah selain mereka tidak tahu produk yang mereka beli mereka juga membeli dari agen-agen yang terkesan memaksakan untuk menawarkan produk mereka. Rasa tidak enak sering kali menjadi alasan kamu membeli asuransi yang berujung pada kesalahan tadi. Oleh sebab itu berhati-hatilah.

Saat ini sudah hadir aplikasi yang bisa membantu kamu melakukan perhitungan dan perbandingan produk asuransi murni tanpa harus berhubungan dengan agen secara langsung. Apabila kemudian kamu butuh untuk bertanya, kamu bisa menghubungi agennya melalui chat board pada aplikasi tersebut tanpa kamu harus takut dikejar-kejar atau ada rasa ga enak. Aplikasi tersebut bernama Bregaswaras yang bisa diunduh di sini.

Selain itu ada juga aplikasi perencana keuangan yang membantu kamu melakukan perhitungan dan perencanaan untuk mencapai tujuan-tujuan keuangan kamu. Bila ingin melakukan perhitungan secara sederhana dan mandiri kamu bisa menggunakan aplikasi Moneesa yang bisa diunduh.

Dan kalau mau belajar mengelola bujet bulanan kamu bisa ikut kelas basic perencana keuangan yang infonya bisa dibuka disini https://bit.ly/3nuJYO8 bahkan dengan materi tersebut Kamu bisa menjadi seorang perencana keuangan. Selain itu juga ada lho kelas belajar sendiri untuk materi perencanaan keuangan dasar, reksadana dan asuransi, linknya bisa dibuka disini http://bit.ly/IARFC-Online.

Kembali ke asuransi masih ada 2 hal lain yang akan kita bahas di artikel berikutnya yang sangat penting untuk diketahui agar kamu tidak kecewa dan salah ketika membeli asuransi.

Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel.

Halaman

(hns/hns)