ADVERTISEMENT

5 Cara Dapat Penghasilan Tambahan dari Rumah, Sudah Tahu?

Erika Dyah - detikFinance
Minggu, 29 Mei 2022 22:52 WIB
Ilustrasi Investasi
Foto: Tokopedia

3. Menabung Emas

Sejak dahulu emas dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Terbukti, dalam tiga tahun terakhir, jumlah pengguna yang terdaftar di Tokopedia Emas bertumbuh hampir 27 kali lipat.

Animo ini menunjukkan emas masih menjadi salah satu pilihan investasi yang relatif aman untuk dijalankan dalam jangka panjang, termasuk selama pandemi.

"Mulai dari Rp 5.000, siapa saja bisa menabung emas di Tokopedia dengan mudah, aman, dan terjangkau. Emas juga cocok sebagai dana darurat atau investasi tambahan," tambah Yosep.

4. Promosi Link Produk di Medsos

Menjelajah media sosial tak hanya bisa bantu kamu dapat banyak informasi. Tapi juga bisa buka peluang dapatkan lebih banyak cuan.

Salah satu caranya, dengan bergabung di program Tokopedia Affiliate. Kamu bisa mendapatkan komisi hingga 10% per penjualan dengan mempromosikan produk yang ada di Tokopedia, termasuk yang dihasilkan oleh pegiat UMKM lokal, melalui sosial media.

"Selain meraih penghasilan tambahan, manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengikuti program Tokopedia Affiliate adalah akses terhadap Akademi Kreator Tokopedia. Wadah belajar tersebut memungkinkan kreator konten pemula untuk mendapatkan ilmu dan wawasan dari kreator konten berpengalaman," terang Yosep.

5. Jadi Vlogger

Selain membagikan link produk, kamu juga bisa unjuk kreativitas dengan membuat ulasan produk buatan UMKM lokal. Salah satunya dalam bentuk video singkat ala vlogger untuk di-upload ke media sosial.

Dengan cara ini, kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan ketika video yang dibuat ditonton oleh banyak penonton.

"Masyarakat dapat mempelajari kiat membuat video yang menarik dengan tingkat engagement tinggi lewat Akademi Kreator Tokopedia atau mengikuti kursus online dari mitra strategis di Tokopedia Belajar," pungkasnya.


(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT