Follow detikFinance
Selasa 23 Aug 2016, 15:56 WIB

PTPP Jual Rusunami Rp 180-206 Juta/Unit di Jabodetabek

Yulida Medistiara - detikFinance
PTPP Jual Rusunami Rp 180-206 Juta/Unit di Jabodetabek Ilustrasi Foto: Alfathir Yulianda
Jakarta - PT Perumahan Perseroan (PTPP) sedang membangun 3 blok Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) atau apartemen sederhana di Jabodetabek yang dikembangkan PT PP Properti. Apartemen ini rencananya menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Yang MBR ada 3 blok besar di Jabodetabek dan di Medan," ujar Direktur Utama PT PP, Tumiyana, di kantornya, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016).

Tumiyana menyebutkan, rencananya per unit apartemen sederhana ini akan dijual seperti proyek sebelumnya, di Gunung Putri Square, Bogor, Jawa Barat yang dikembangkan PT PP Properti. Apartemen tersebut dijual berkisar Rp 180-206 juta/unit.

"Mudah-mudahan seharga di Gunung Putri," ujar Tumiyana.

Proyek tersebut memakan biaya Rp 500 miliar yang biayanya berasal dari dana internal. Ia tidak merinci lokasi tower yang tengah dibangun, salah satu proyek yang hampir jadi misalnya tower Gunung Putri yang diperkirakan beroperasi pada 2017 nanti.

"Dari bagian Rp 500 miliar kita pakai bangun MBR. Satu membangun di Gunung Putri dan di Kemala Lagoon (kelas menengah). Kira-kira pertengahan 2017 tower 1 beroperasi di Gunung Putri, tower 2 enam bulan setelahnya," imbuhnya. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed