Follow detikFinance
Sabtu 20 May 2017, 15:34 WIB

Bisakah Gaji Rp 7 Juta Beli Rumah Rp 1,1 Miliar di Bekasi?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Bisakah Gaji Rp 7 Juta Beli Rumah Rp 1,1 Miliar di Bekasi? Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk menawarkan hunian perumahan seharga Rp 1,1 miliar di kawasan Bekasi. Rumah dua tingkat itu berada di Cluster Burgundy Residence yang merupakan kawasan hunian The Orchad.

Dengan harga Rp 1,1 miliar itu, apa bisa masyarakat dengan berpenghasilan menengah atau sekitar Rp 7 juta untuk membelinya?

"Kalau segitu belum bisa sih ya, karena memang cicilannya pasti tinggi," ungkap ungkap Executive Director PT Sumarecon Agung, Albert Luhur saat peluncuran hunian di Bekasi, Kamis (20/5/2017).

Albert mengatakan, yang bisa membeli hunian tersebut setidaknya harus memiliki penghasilan per bulan di atas Rp 20 juta, dengan skema cicilan 5 tahun yang ditawarkan oleh pengembang.

"Kita harus melihat dari cicilan dia (pembeli) berapa. Tapi kalau dihitung misalnya dia cicilan lima tahun paling tidak penghasilan kurang lebih Rp 20 hingga Rp 30 juta. Di price list kita kan ada cicilan 5 tahun itu masih segitu," terangnya.

Agung juga mengatakan, bahwa hunian tersebut ditawarkan kepada kalangan kelas menengah ke atas, terutama dari masyarakat Bekasi yang ingin naik kelas.

"Ini menyasar kalangan end user, mereka ingin meng-upgrade-kan diri. Sebanyak 70% dari pada konsumen itu ada dari Kota Bekasi dan Kabupaten bekasi. Lalu, berasal dari penduduk KTP Jakarta, lebih banyak Jakarta Utara dan Jakarta Timur," terangnya. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed