Follow detikFinance
Selasa 30 May 2017, 14:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Mau Bangun 25.000 Rumah Pekerja di Tangerang

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
BPJS Ketenagakerjaan Mau Bangun 25.000 Rumah Pekerja di Tangerang Ilustrasi Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan berencana membangun 25.000 rumah pekerja di kawasan Bugel, Tangerang. Langkah ini merupakan satu dari tiga rencana BPJS Ketenagakerjaan dalam mengembangkan properti, di mana salah satunya sudah dilakukan groundbreaking Socil Security Tower (SS Tower) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pembangunan perumahan pekerja di Tangerang dikhususkan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Saat ini lakukan kajian lagi evaluasi kemungkinan atau rencananya kita akan bangun rumah pekerja di tanah tersebut. Ini dekat kawasan industri kurang lebih 25.000 unit di sana dan dari dana investasi untuk tujuan sosial," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Lokasi Proyek SS Tower, Jl HR Rasuna Said No 112 Blok B, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Perumahan pekerja ini nantinya dibangun dalam bentuk vertikal alias bangunan tinggi. Harga yang ditawarkan per unitnya diperkirakan sekitar Rp 500 juta dengan uang muka 5%.

"Kita belum bisa menghitung, tapi sesuai skema KPR maksimal Rp 500 juta supaya pembiayaannya sama uang muka 5%," ujar Agus.

Selain pembangunan SS Tower dan perumahan pekerja di Tangerang, BPJS Ketenagakerjaan juga berencana membangun satu gedung perkantoran di Jakarta.

"Dari 3 pipeline, 2 commercial building, 1 social building. Kita lihat satu tahun kerjakan berbarengan atau mana dulu," tutup Agus. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed