Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 15:23 WIB

Ada Rumah Cicilan Rp 30.000/Hari di Pameran Properti REI Expo 2017

Fadhly F Rachman - detikFinance
Ada Rumah Cicilan Rp 30.000/Hari di Pameran Properti REI Expo 2017 Ilustrasi Rumah Murah (Foto: Danang Sugianto)
Jakarta - Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran properti Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Pameran tersebut menghadirkan beragam pilihan hunian murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh Ambar Kemang Regency. Hunian murah untuk MBR ini menawarkan rumah tapak MBR dengan cicilan Rp 30 ribu/hari. Atau setara cicilan Rp 900 ribuan/bulan untuk program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan tenor 20 tahun.

"Ini kalau dihitung cicilannya Rp 30 ribu perhari, cicilannya flat sampai lunas," ungkap salah seorang staf pemasaran saat berbincang dengan detikFinance di pameran REI Mega Expo 2017, Tangerang Selatan, Kamis (14/9/2019).

Rumah tapak dengan harga jual Rp 141 juta tersebut berlokasi di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di desa Pabuaran. Dengan harga yang terbilang murah itu, tipe rumah yang ditawarkan memiliki luas bangunan 22 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi.

Sementara, fasilitas untuk rumah seluas 22×60 meter tersebut meliputi dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar mandi, dapur, area taman, dan sisa beberapa meter tanah. Bangunan tersebut memiliki spesifikasi seperti pondasi batu kali, dinding beton, lantai keramik, kusen alumunium, serta rangka atap dengan baja ringan.

Pihak pengembang juga memberikan fasilitas area lahan yang diperun­tukan untuk fasilitas taman dan sarana ibadah yang luas. Selain itu, lokasi ini dilewati oleh angku­tan umum jurusan Bojonggede-Ciampea. Aksesnya terbilang cu­kup mudah untuk menjangkau pusat perbelanjaan, Jalan Raya Parung Bogor, Tol Sentul Selatan dan Stasiun Bojong Gede.

Rumah ini sendiri diperuntukan bagi MBR yang memiliki penghasilan pokok perbulan di bawah Rp 4 juta.

"Kalau gaji pokoknya di atas Rp 4 juta, enggak bisa beli rumah ini," ungkat petugas pemasaran tersebut. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed