Follow detikFinance
Senin 02 Oct 2017, 23:40 WIB

Kawasan Terbuka Hijau 100 Hektare di Cikarang Ini Tuai Pujian

Mega Putra Ratya - detikFinance
Kawasan Terbuka Hijau 100 Hektare di Cikarang Ini Tuai Pujian Central Park Meikarta/Foto: Handy Nursatyo/detikcom
Jakarta - Meikarta membangun kawasan terbuka hijau seluas 100 hektare yang disebut Central Park. Central Park ini menuai pujian karena dinilai dapat menjaga menjaga keseimbangan lingkungan di kawasan sekitarnya.

"Hari ini saya telah meninjau dan melihat langsung akan keberadaan Meikarta. Saya katakan, tidak ada masalah. Pihak pengembang mengerjakan pembangunan sesuai izin yang diberikan, yaitu membangun fasilitas umum berkonsep hijau melalui Keberadaan central park. Dan turut membuka dan menyediakan sejumlah akses jalan yang semakin memudahkan transportasi bagi publik dan masyarakat sekitar. Ini patut diapresiasi," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis dari Meikarta, Senin (2/10/2017).

Zulkifli sempat meninjau ke Central Park ini pada Sabtu (30/9). Selain hamparan taman yang luas, tempat ini juga telah dibangun danau seluas 25 hektare.
Kawasan Terbuka Hijau 100 Hektare di Cikarang Ini Tuai PujianFoto: Dok Meikarta

Menurut Zulkifli pembangunan kota modern berskala internasional milik Lippo Group yang berlokasi di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi bisa dinilai jika dilihat secara langsung. Zulkifli mengingatkan agar publik tidak termakan isu miring tentang pembangunan Meikarta yang dikatakan belum memiliki izin sepenuhnya.

"Kita patut memberi apresiasi pada Meikarta. Saya telah keliling Indonesia, dan Meikarta ini termasuk memiliki konsep yang modern namun tetap berpijak pada lingkungan. Saya kira isu yang tidak baik bisa hilang jika kita langsung melihat Meikarta," ungkap Ketum PAN ini.

Kawasan ini memiliki banyak fungsi dari mulai paru-paru kota, pusat resapan air atau reservoir, hingga taman rekreasi tempat para penghuni saling bersosialisasi. Taman tersebut bisa diakses bebas oleh siapa saja termasuk mereka yang bukan penduduk Meikarta secara gratis. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed