Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 12:04 WIB

Rusun Klender Dibangun Ulang, Penghuni Dapat Kompensasi Rp 15 Juta/Tahun

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rusun Klender Dibangun Ulang, Penghuni Dapat Kompensasi Rp 15 Juta/Tahun Ilustrasi Rusun (Foto: Irwan Nugroho)
Jakarta - Perum Perumnas akan memberikan kompensasi kepada penghuni rumah susun (rusun) Klender, Jakarta Timur dengan memberikan uang sewa rumah selama masa revitalisasi dilakukan. Para pemilik unit di rusun Klender akan mendapatkan uang sewa rumah sebesar Rp 15 juta per tahun.

Dengan uang tersebut, pemilik unit rusun Klender diberikan kesempatan mencari rumah kontrakan sementara selama masa revitalisasi rusun berlangsung.

"Kita kasih anggarannya saja, uangnya saja. Kurang lebih Rp 15 juta per tahun," kata Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Nawir mengatakan, proses revitalisasi rusun Klender memakan waktu hingga 2 tahun dari awal 2018. Sehingga diperkirakan pembangunan ulang rusun Klender selesai di 2020.

"Jadi Perumnas menganggarkan uang sewa rumah selama 2 tahun kepada para pemiliknya," tutur Nawir.

Saat ini sekitar 50% dari pemilik unit rusun Klender sudah menyatakan persetujuannya untuk rencana revitalisasi tersebut. Perumnas pun masih terus melakukan sosialisasi dengan penghuni.

"Memang itu adalah bagian dari proses sosialisasi supaya semua penghuni bisa setuju tentu kan ada perundingan-perundingan, kompensasi-kompensasi disetujui penghuni," ujar Nawir. (ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed