Follow detikFinance
Selasa 05 Dec 2017, 22:21 WIB

Apartemen Ini Punya Lahan Hijau 3 Hektar & Jogging Track Panjang

Mustiana Lestari - detikFinance
Apartemen Ini Punya Lahan Hijau 3 Hektar & Jogging Track Panjang Foto: Dok Simprug Signature
Jakarta - Hunian di dekat jantung kota yang menawarkan keasrian hijaunya lingkungan sudah jadi barang sangat langka di Jakarta, apalagi dengan lahan luas terpadu. Simprug Signature bisa dikatakan satu-satunya hunian apartemen dengan greenery area terluas di Jakarta.

Di tengah-tengah kepadatan lingkungan perkotaan, apartemen yang dibangun PT Trixindo Selaras, anak usaha Mayapada Group ini menawarkan pengalaman bertempat tinggal dan beraktivitas yang menyatu dengan alam hijau. Dari luas lahan sebesar 5,2 hektar, 70% dari luas lahan atau kurang lebih 3 hektar akan dikembangkan menjadi berbagai fasilitas dengan konsep lingkungan hijau.

Penghuni dimanjakan dengan fasilitas di area hijau mulai dari river view jogging track dan bicycle track yang merupakan salah satu jalur terpanjang di Jakarta, lengkap dengan pemandangan Sungai Pesanggrahan dan taman kota.

Tersedia pula children playground dan mini waterboom dengan konsep lazy river, serta area hijau berupa eco park, forest garden, dan sky garden sebagai tempat bersantai dan beraktivitas yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Kawasan Simprug Signature dilengkapi pula dengan area komersil, Klinik Mayapada, minimarket, dan gymnasium.

Dari segi lokasi, Simprug Signature terletak di kawasan hunian dan bisnis terpadu Cipulir, berjarak hanya 1,6 km dari tol JORR. Untuk kemudahan mobilitas penghuni, tersedia berbagai fasilitas transportasi terdekat seperti Elevated Busway dengan jarak tempuh di bawah 5 menit berjalan kaki ke Halte Busway Cipulir koridor 13, juga terdapat Stasiun Kereta Kebayoran yang berjarak kurang dari 10 menit dari Simprug Signature.

Shelter Elevated Busway ini dapat diakses dari dalam ITC Cipulir tanpa harus berjalan kaki di luar ruangan. Bagi penghuni yang bekerja di kawasan SCBD, Kuningan atau Sudirman, dan sekitarnya pun diuntungkan oleh jalur Transjakarta yang langsung menuju ke Halte Kuningan Barat tanpa transit di pukul 05.00-19.00.

Selain kemudahan jalur transportasi, Simprug Signature juga menawarkan kemudahan akses ke berbagai pusat aktivitas mulai dari pusat perbelanjaan, sekolah dan universitas, juga unit-unit kesehatan. Akses menuju pusat-pusat perbelanjaan seperti Gandaria City yang bisa dicapai hanya 8 menit, Pondok Indah Mall, Senayan City, dan Plaza Senayan dapat ditempuh dalam jangka waktu kurang dari 30 menit.

Sementara fasilitas pendidikan terdekat yang dapat diakses dari Simprug Signature adalah Binus International School, Tanri Abeng University, dan Universitas Moestopo. Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, ada RS Mayapada Lebak Bulus, RS Pondok Indah, dan RS Pusat Pertamina.

Perencanaan pembangunan kompleks apartemen Simprug Signature akan terdiri dari 6 tower dengan pembangunan tower pertama yang dinamakan Thames Tower pada awal tahun 2018. Akses masuk satu-satunya ke dalam Simprug Signature adalah melalui jembatan yang kemudian akan tersambung dengan Grand Lobby sehingga menjamin keamanan dan terhindar dari kebisingan kota.

Thames Tower terdiri dari 43 lantai dengan total 544 unit. Di setiap lantai terdapat 8 unit studio dengan luas +/- 30 m2, 5 unit 1 Bedroom dengan luas +/- 40 m2, dan 4 unit 2 Bedroom dengan luas +/- 70 m2. Setiap tower akan dilengkapi dengan 5 lift yang terbagi menjadi 4 lift penghuni dan 1 lift barang. Untuk kenyamanan penghuni, lift juga akan dibagi menjadi 2 zona, yaitu low zone dan high zone.

Penghuni pun dapat memilih unit dengan pemandangan landscape kota atau view kolam dan taman. Harga mulai dari Rp 700 jutaan dan cicilan Rp 6 Jutaan. (idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed