Follow detikFinance
Selasa, 06 Feb 2018 13:35 WIB

Ini Penyebab Banjir di Komplek Rumah DP 1 % Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Perumahan Villa Kencana Cikarang yang diresmikan Presiden Joko Widodo tergenang banjir. Banjir disebabkan karena beberapa hal.

Salah satu warga komplek rumah DP 1% ini, Aan mengatakan, hujan terjadi 4 hari berturut-turut dari pagi hingga malam beberapa hari terakhir. Selain itu, banjir juga disebabkan karena gorong-gorong yang mampet karena lumpur dan tanaman eceng gondok.



Gorong-gorong mampet, lubangnya penuh lumpur dan eceng gondok," ujarnya kepada detikFinance di lokasi, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, Aan juga menduga banjir juga disebabkan karena kiriman dari danau yang berada di komplek Bumi Sentosa Damai yang tak jauh dari Villa Kencana Cikarang.

[Gambas:Video 20detik]



"Sama kiriman juga dari danau bumi sentosa damai kan buangannya larinya ke sini. Kan danau di sana luasnya 2,5 ha. Di sana sudah enggak kuat juga meluap. Sebenarnya itu enggak apa-apa kalau gorong gorongnya di sini digedein. Kalau enggak digedein ya dibersihin," ujarnya lagi.



Dia juga menambahkan, banjir kali ini bisa dibilang yang paling parah.

"Masalahnya baru tahun ini. Sebelumnya belum pernah. Kalau pun banjir cuma kalinya aja meluap. Itu juga biasanya cepet turunnya, cepet surut. Kalau ini lambat," tuturnya. (zlf/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed