Follow detikFinance
Sabtu 10 Feb 2018, 18:45 WIB

Beli Rumah Tapak di Bogor Nyicil Rp 30.000/Hari, Apa Syaratnya?

Fadhly F Rachman - detikFinance
Beli Rumah Tapak di Bogor Nyicil Rp 30.000/Hari, Apa Syaratnya? Ilustrasi Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Ambar Telaga Regency menawarkan hunian murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan harga jual Rp 148,5 juta. Menariknya, rumah tersebut bisa dicicil hingga Rp 30.000 per hari dengan tenor KPR selama 20 tahun.

Rumah tapak dengan harga jual Rp 148,5 juta tersebut berlokasi di Kecamatan Ranca, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Desa Ranca Bungur. Dengan harga yang terbilang murah itu, tipe rumah yang ditawarkan memiliki luas bangunan 29 meter persegi dengan luas tanah 60 meter persegi.


Lantas apa syarat yang ingin membeli rumah tersebut?

Pertama, rumah ini diperuntukkan bagi MBR dengan penghasilan tetap per bulan di bawah Rp 4 juta. Dengan demikian, masyarakat yang memiliki gaji pokok di atas Rp 4 juta per bulan tidak bisa membeli rumah tapak seluas 29x60 meter persegi tersebut.


Calon pembeli diharuskan untuk membayar booking fee sebesar Rp 1 juta serta proses KPR, AJB, Balik Nama SHGB atas nama konsumen, dan BPTHTB. Selain itu, pembeli juga perlu membayar uang muka sebesar Rp 7,5 juta.

Pembeli yang menggunakan KPR, harus melengkapi berkas data konsumen dan diserahkan paling lambat 14 hari setelah pembayaran booking fee. Bila sampai jangka waktu belum melengkapi berkas akan dianggap mengundurkan diri, dan pembayaran booking fee tidak bisa ditarik kembali.


Sementara, data-data atau berkas yang perlu disiapkan pembeli antara lain seperti foto copy (fc) KTP 5 lembar, fc KK 5 lembar, fc surat keterangan kerja, foto copy rekening 3 bulan terakhir, slip gaji, NPWP, pas foto 5 lembar, surat keterangan belum memiliki rumah.

Bila telah melengkapi syarat-syarat tersebut maka anda bisa langsung melakukan pembelian rumah dengan cicilan Rp 30.000 per hari di kawasan Bogor, Jawa Barat tersebut. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed