Follow detikFinance
Rabu, 28 Feb 2018 13:56 WIB

Rumah DP Rp 0 Cilincing Dibangun di Lahan Bekas Sawah 1,3 Ha

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Rumah tapak DP Rp 0 di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara rencananya akan dibangun 100 unit di atas lahan seluas 1,3 hektar. Lahan milik pengembang PT Nusa Kirana tersebut saat ini berfungsi sebagai areal persawahan.

"Iya (sekarang lahannya masih berupa sawah)," kata Lurah Rorotan Yuyun Wahyudi menjawab pertanyaan detikFinance lewat sambungan telpon, Rabu (28/2/2018).


Berhubung lahannya saat ini masih berfungsi sebagai sawah, maka ketika dibangun perumahan akan dilakukan pengurukan terlebih dahulu.

"Diuruk, bukan dikeruk, diuruk. Kan rencananya setelah groundbreaking hari ini kemudian dari PT Nusa Kirana mulai mengolah lahan itu, terus selanjutnya pengolahan lahan, kan perlu waktu agak lama, bisa lebih dari sebulan," ujarnya.

"Itu sambil diolah lahannya kemungkinan hal-hal yang lain juga disiapkan, masalah perizinan dan lain-lain," sambungnya.


Meski saat ini difungsikan sebagai lahan persawahan, kata dia peruntukan asli lahan tersebut memang untuk dibangun perumahan.

"Masih ada beberapa yang harus diselesaikan. Tapi secara zonasi dan lain-lain nggak ada masalah ya karena itu zonasi memang untuk perumahan. Fungsinya memang untuk perumahan, zonasi tata ruangnya," tambah dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed