Follow detikFinance
Rabu, 11 Jul 2018 18:13 WIB

Punya Gaji Sebesar Ronaldo, 4 Tahun Bisa Beli 7 Rumah Mewah Menteng

Rizki Ati Hulwa - detikFinance
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Cistiano Ronaldo yang kini dikontrak oleh Juventus dikabarkan akan meraup gaji sebesar € 3 juta atau senilai Rp 50,49 miliar dengan kurs saat ini Rp 16.830 setiap bulannya. Gaji selangit yang diterima Ronaldo itu cukup untuk membeli banyak barang.

Bahkan, gaji Ronaldo itu cukup membeli 7 rumah mewah di kawasan elit di Jakarta selama kontraknya di Juventus.

Dipantau detikFinance melalui salah satu situs jual-beli rumah online, harga satu rumah di kawasan elit dan mewah Menteng, Jakarta ini berada di kisaran ratusan juta hingga ratusan miliar, bahkan ada yang mencapai Rp 327 miliaran.

Misalnya Rumah di daerah Menteng dengan harga Rp 650 juta yang memiliki bangunan dengan luas 55 m² dan tanah dengan luas 52 m². Fasilitas bangunan dua lantai ini antara lain 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 2 carport, CCTV, security 24 jam . Lokasi rumah ini juga sangat strategis yang dekat dengan stasiun dan tol dan bebas banjir.
Ada pula rumah dengan harga Rp 125 miliar yang terletak di Mega Kuningan ini, sudah bisa mendapatkan fasilitas lift di dalamnya dengan bangunan 3 lantai. Rumah ini memiliki luas tanah 1050 m² dan luas bangunan 2500 m².

Rumah ini sudah memiliki 8 kamar tidur, 5 kamar mandi, parkir yang luas untuk 8 mobil namun tidak memiliki kolam renang. Lokasi rumah bertipe mewah ini juga sangat strategis yang dekat dengan komplek menteri dan berada di kawasan bisnis.

Berikutnya rumah seharga Rp 245 miliar, dengan luas bangunan 1800 m² dan luas tanah 1235 m² ini sudah difasilitasi dengan 6 kamar tidur, 6 kamar mandi, taman di depan dan belakang bahkan ruang fitnes. Rumah ini juga memiliki garasi dengan 4 mobil, carport 6 mobil serta kolam renang.

Paling tinggi ada rumah seharga Rp 327 miliaran di daerah Menteng, Jakarta Pusat yang memiliki bangunan dengan luas 1.000 m² dan tanah seluas 2520 m². Rumah di jalan Diponegoro ini memiliki 6 kamar tidur dan 5 kamar mandi.
Rumah ini terletak di daerah strategis yang dekat dengan kawasan bisnis jalan MH. Thamrin, Sudirman, Rasuna Said Kuningan, dan Mega Kuningan Menteng. Rumah ini juga sudah difasilitasi dengan AC, carport, kolam renang, dan taman.

Apabila pendapatan CR7 tersebut yang sekitar Rp 50,49 miliar dalam satu bulan, maka akan bisa memiliki lebih kurang 7 rumah mewah dengan kisaran harga rumah Rp 327 miliaran hanya dengan gajinya selama kontrak 4 tahun. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed