Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 12:34 WIB

Apartemen Termahal Rp 3,3 Triliun Laku, Begini Jeroannya

Trio - detikFinance
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Sebuah apartemen di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) memecahkan rekor sebagai hunian termahal yang pernah dijual di negara tersebut. Apartemen itu dijual seharga US$238 juta (atau sekitar Rp3,3 triliun).

Dilansir detikFinance, Senin (28/1/2019) dari 6sqft.com, apartemen termahal ini berlokasi di lantai 50-53 dari Gedung 220 Central Park South.

Di lantai 50 terdapat beberapa ruangan dengan sejumlah fungsi, di antaranya ada ruang belajar, perpustakaan, ruang tamu yang luas, dapur, ruang makan, bahkan ada ruang makan yang dibuat khusus untuk sarapan. Ada juga kamar tidur dan kamar mandi.

Sedangkan di lantai 51 tersedia ruang tidur utama, ditambah 3 kamar tidur lainnya. Ruang bersantai juga terdapat di lantai ini beserta, sejumlah kamar mandi.


Naik ke lantai 52 kondisinya tidak jauh berbeda. Di lantai ini diisi beberapa kamar tidur, kamar mandi, dan ruang bersantai.

Terakhir di lantai 53 juga terdapat beberapa kamar tidur, kamar mandi dan ruang keluarga. Secara total, bila dilihat dari denah apartemen terdapat 16 kamar tidur.

Dilansir dari curbed.com, apartemen super mahal ini dirancang Robert AM Stern. Totalnya gedung apartemen ini terdiri dari 66 lantai yang berisi 116 unit apartemen.

Seperti diberitakan sebelumnya, miliarder Ken Griffin, pendiri perusahaan Citadel membeli apartemen tersebut seharga US$238 juta (atau sekitar Rp3,3 triliun), hunian termahal yang pernah dijual di AS.
Apartemen yang berada di gedung 220 Central Park South ini memiliki empat lantai dan dan menghadap ke taman New York yang terkenal. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed