Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 12:30 WIB

Setahun Lebih Proyek TOD Tanjung Barat Belum Berwujud

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Proyek pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Tanjung Barat masih terus berjalan. Namun, proyek yang telah diresmikan sejak 2017 lalu ini hingga kini belum menampakkan bentuknya.

Menurut pantauan detikFinance, proyek pembangunan TOD ini masih berjalan. Namun, hingga kini masih belum terlihat bentuknya.

Proyek ini memang sempat terhambat pembangunannya, diketahui penghambatnya adalah izin yang masih bermasalah. Menurut penuturan warga sekitar proyek ini baru berjalan kembali sejak awal tahun ini.

"Awal tahun kemarin kalo nggak salah mulai sibuk-sibuknya. Mulai banyak truk semen mondar-mandir," kata Amin, warga sekitar lokasi proyek yang sempat ditemui detikFinance, Selasa (12/2/2019).


Malah Amin mengira proyek justru mangkrak. Selama ini menurut penuturannya, lokasi proyek sangat tertutup.

"Seinget saya memang pernah didatengin menteri, sudah lama deh itu juga. Cuma terus proyeknya ketutup gitu saja lama nggak ada yang kerja, mangkrak kali," kata Amin.

Sebelumnya, proyek ini telah diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Rini memimpin groundbreaking TOD Stasiun Tanjung Barat pada 15 Agustus 2017. Hadir pula kala itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Namun setelah 1 tahun 6 bulan proyek sejak groundbreaking, pantauan terakhir detikFinance, proyek TOD masih belum terlihat bentuknya. Para pekerja masih melakukan konstruksi pondasi lantai dasar, dan memasang tiang-tiang pancang untuk tembok bangunan. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed