Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 13:31 WIB

Investor Keroyokan Bangun Hotel di Mandalika Demi Sambut MotoGP 2021

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Perlombaan balap motor MotoGP tahun 2021 akan digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk menyambut kegiatan itu, sejumlah investor berbondong-bondong membangun infrastruktur perhotelan dengan total kapasitas direncanakan mencapai 1.500 kamar.

Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan saat ini sudah ada hotel yang masuk dalam tahap konstruksi. Targetnya, hotel sudah dapat digunakan di awal tahun 2021.

Sedangkan, beberapa hotel lainnya akan mulai membangun di tahun ini.

"Hotel Pullman, Paramount, Royal Tulip dan X2 sedang dalam masa konstruksi. Total 1.500 kamar diharapkan siap di awal 2021. Kalau hotel lain direncanakan mulai tahun ini," jelas dia kepada detikFinance, Jumat (22/2/2019).


Lebih lanjut, ia mengungkapkan pembangunan hotel tersebut dibangun oleh investor baik dari dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk pengembangan fasilitas, hanya Pullman yang berinvestasi.

Nilai investasi ke pengembangan fasilitas di Mandalika mencapai hingga Rp 750 miliar.

"Hanya Pullman yang investasi ITDC. Itu sekiTar Rp 750 miliar. Kalau yang lain murni investor swasta dalam dan luar negeri (pembangunan hotel)," ungkap dia.


Sementara itu, sirkuit MotoGP akan digunakan pada tahun 2021 nanti. Rencana, pembangunan jalan sirkuit dimulai pada Oktober nanti dengan proses pelapisan hingga uji layak guna meningkatkan standar.


Simak Juga 'MotoGP Indonesia, Gini Nih Desain Sirkuitnya di Mandalika':
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed