Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 11:23 WIB

Tahun Ini Target Program Sejuta Rumah Naik Jadi 1,2 Juta

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Istimewa/Kementerian PUPR Foto: Istimewa/Kementerian PUPR
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini memasang target lebih tinggi pada program Sejuta Rumah. Tahun ini targetnya 1.250.000 rumah yang terbangun.

"(Target tahun ini) 1.250.000. (Dibandingkan tahun 2018) naik, naik, dulu kan sejuta ya, kita coba," kata Dirjen Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid ditemui di kawasan TMII, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurutnya target tersebut masih realistis untuk dicapai dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Dia mengatakan saat ini ada program baru yang bisa mendorong itu, yaitu pembangunan berbasis komunitas, dan kembali berjalannya program Tapera.

Disamping itu pihaknya juga mendorong pembangunan hunian bagi ASN, TNI dan Polri yang bakal tercatat ke dalam capaian program Sejuta Rumah.


"Iya insya Allah, tapi namanya target untuk semangatin kita ya," sebutnya.

Sementara itu saat ini realisasi program Sejuta Rumah sudah mencapai 280.000an. Tapi dia tidak ingat persis detail angkanya. Menurutnya saat ini para pengembang masih menunggu acuan harga baru bagi rumah subsidi.

"Sampai bulan ini ya 280 ribuan. Rata-rata pengembang masih nunggu harga baru kayaknya," tambahnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed