Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 06:25 WIB

Daftar Cicilan Rumah DP Rp 0 Gagasan Anies

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
1 Proses Kredit Dimulai Pekan Depan
Halaman 2 dari 4
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi

Masyarakat yang lolos proses verifikasi akan direkomendasikan untuk proses kredit di Bank DKI. Nantinya, UPT dan Bank DKI akan memberi informasi serta memanggil pendaftar yang lolos untuk proses kredit.

"Kita bersama-sama, karena masuknya lewat kita, kita bersama-sama akan manggilnya. Tapi yang proses Bank DKI, karena mengajukan lewat kita, berarti kita akan bentuk tim bersama yang memanggil mereka," kata
Dzikran Kurniawan kepada detikFinance di kantornya, Senin (1/7/2019).

Ia belum bisa memastikan apakah pendaftar yang lolos dan tidak lolos diumumkan. Yang pasti, kata dia, pendaftar yang lolos akan segera dihubungi.

"Ini teknis ya, kalau teknis pengumumannya apakah akan dipajang atau tidak, itu masih kita lihat dampaknya," ujarnya.

Dia menuturkan, pemanggilan akan dimulai pekan depan. Masyarakat yang lolos akan menjalani proses kredit seperti kredit pemilikan rumah (KPR) pada umumnya.

"Yang jelas akan segera kita beritahukan, yang bisa lanjut akan segera dihubungi pekan depan. Akan ada yang dipanggil mulai pekan depan, mungkin sekitar hari Rabu depan untuk yang kelengkapan berkas KPR, form pengajuan KPR-nya," ujarnya.

"Artinya proses KPR normalnya, mereka akan kita hubungi, ini lho Anda akan KPR Bank DKI. Syarat KPR umum harus mengajukan form pengajuan KPR subsidi, melengkapi dengan data kartu keluarga, KTP dan lain-lain," terangnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com