Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 13:29 WIB

Kerja Sama dengan Trump, Hary Tanoe Pakai Uang dari China?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA Donald Trump Jr ke RI
Jakarta - MNC Group bekerja sama dengan Trump Organization dalam pengembangan dua destinasi mewah di Lido, Bogor dan Tanah Lot Bali. Perusahaan milik keluarga Trump itu digandeng khusus untuk mengembangkan hotel, resort hingga golf club di dua kawasan tersebut.

Belakangan ada isu bahwa kedua mega proyek itu akan dibiayai dari dana yang bersumber dari bank China. Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengakui hal itu.

Namun dia menekankan bahwa pendanaan dari China bukan untuk membiayai proyek yang dikerjasamakan dengan Trump Organization, melainkan untuk pengembangan taman hiburannya.

"Dengan bank China itu untuk Theme Park, tidak ada hubungannya dengan Trump," ucapnya di Park Tower, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Lagi pula, tambah Hary Tanoe, rencana pendanaan dari bank China tidak jadi dilakukan. Pihaknya memutuskan untuk mendanai sendiri kedua proyek tersebut.


"Kalaupun butuh pendanaan kami akan serap seluruhnya dari bank lokal," ucapnya.

MNC Group sendiri saat ini tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau setara Rp 23 triliun (kurs Rp 14.300).

Trump Residences Lido sendiri akan dikembangkan di area seluas 350 hektar (ha). Kawasan itu akan berada di dalam MNC Lido City yang memiliki total luas lahan 3.000 ha.

Sementara di Bali, Trump Residences akan di Bandung di atas lahan seluas 102 hektar. Nantinya akan berisi 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.

Seperti di ketahui Presiden AS Donald Trump sendiri sedang berseteru dengan China. Kedua negara ini saling menebar ancaman dalam urusan perdagangan.



Simak Video "Pidato Soal Narkoba, Melania Trump Disoraki Siswa"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
FOKUS BERITA Donald Trump Jr ke RI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com