Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 14:18 WIB

Mengintip Proyek Hary Tanoe dan Trump yang Digembar-gembor dari 2015

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok. Tim HT Foto: dok. Tim HT
FOKUS BERITA Donald Trump Jr ke RI
Jakarta - MNC Group tengah membangun dua kawasan destinasi pariwisata megah di Lido, Bogor dan Tanah Lot, Bali. Untuk urusan pengembangan hotel, resor hingga golf club perusahaan bekerja sama dengan Trump Organization.

Hari ini Donald Trump Jr selaku Executive Vice President Trump Organization datang ke Indonesia. Dia diundang Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk melakukan pra peluncuran Trump Residences Bali dan Lido.

Lalu sebenarnya sudah sampai mana perkembangan proyek yang sudah digembar-gemborkan sejak 2015 itu?

Hary Tanoe mengatakan saat ini progres pembangunannya sudah tahapan penyelesaian desain. Menurutnya proses desain di dua proyek ini memang membutuhkan waktu yang lama.

"Proses desain ini rumit. Karena di dalamnya juga ada hotel, vila, kondominium, golf club. Dan club itu akan jadi yang terbesar," ujarnya di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Seiring dengan penyelesaian desain, MNC juga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur dasar. Hary Tanoe mengatakan pihaknya juga telah membangun jalan yang menghubungkan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang tahap I sudah diresmikan Presiden Jokowi Desember 2018 yang lalu.

"Dalam waktu yang sama kita selesaikan infrastrukturnya. Kita tahu Tol Bocimi sudah selesai tahun lalu. Kita bangun jalan menuju Lido," ucapnya.


Setelah proses desain dan infrastruktur dasar selesai dibangun, kemudian proses pembangunan hotel, resor, golf club hingga taman hiburan baru dimulai. Menurutnya proses pembangunannya akan membutuhkan waktu sekitar 3 tahun.

Hary Tanoe menjelaskan kenapa dia memilih dua lokasi itu. Pertama di Lido pihaknya sudah memiliki lahan yang sangat luas yakni sekitar 3.000 hektar (ha).

Kedua lokasi di Lido menurutnya sangat strategis. Lokasi ini diapit 3 provinsi besar yakni Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Ke Jakarta hanya butuh waktu 1 jam lewat Bocimi. Apalagi pemerintah juga tengah membangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung," tambahnya.

Sementara di Bali selain lahannya yang juga cukup luas dia juga percaya daya tarik dari pulau Bali masih sangat tinggi bagi dunia pariwisata.

Hal itu pun diamini oleh Trump Jr. Dia percaya dengan lokasi yang sangat strategis akan menentukan keberhasilan dalam pengembangan properti dan destinasi wisata.

"Memang untuk properti sangat tergantung dengan lokasi. Bali adalah tempat yang sangat mengagumkan dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling baik di dunia," ucapnya.



Simak Video "Pidato Soal Narkoba, Melania Trump Disoraki Siswa"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
FOKUS BERITA Donald Trump Jr ke RI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com