Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 09:43 WIB

Pasar Properti Lesu, Pengembang Bidik Rumah Kelas Menengah

Danang Sugianto - detikFinance
1 Strategi Pengembang
Halaman 2 dari 3
Foto: Agung Pambudhy

Berdasarkan survey yang dilakukan HousingEstate, ada sejumlah strategi yang dilakukan pengembang agar tetap bisa menggaet minat konsumen di tengah prediksi lesunya pasar properti nasional.

Mendekat Akses Tol
Beberapa contohnya, adalah Tamansari Metropolitan Manado di dalam kota Manado (Sulawesi Utara), dan Citra Garden Puri dekat kawasan pusat bisnis Puri Indah di Kembangan (Jakarta Barat) dan gerbang tol Karang Tengah.

Tamansari Metropolitan besutan Wika Realty yang menawarkan rumah mulai tipe 36/72 seharga Rp 850 juta/unit, sampai Oktober berhasil melepas 90 rumah di klaster kesembilan Lihaga (18 ha/600-unit).

Sedangkan Citra Garden Puri (18 ha) yang memasarkan rumah mulai tipe 53/62,5 dua lantai seharga Rp 958 juta, saat dilansir awal Oktober sukses menjual seluruh
rumahnya di tiga klaster.

Dekat Transportasi Massal
Bahkan, yang lebih jauh lokasinya dari pusat aktivitas di Jakarta pun, bisa sangat diminati, karena berada di jalur transportasi massal sehingga mudah dijangkau.

Ada Citaville Parung Panjang yang menawarkan rumah mulai tipe 23/60 seharga Rp 218 juta/unit, sejak dilansir Juli 2019 sampai Oktober bisa menarik 200 pemesan. Lokasi perumahan mudah dicapai dari stasiun Parung Panjang.

"Dari Parung Panjang ke Tanah Abang dengan kereta hanya sekitar 50 menit," kata Okie Imanto, CEO Greenwoods Group, developer Citaville Parung Panjang.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com