Tren Gaya Hidup Sehat, Hunian Easy & Smart Living Bisa Jadi Solusi?

Angga Laraspati - detikFinance
Rabu, 08 Sep 2021 14:34 WIB
Maket Transpark
Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membawa perubahan dalam pola hidup masyarakat. Beberapa di antaranya sudah mulai menerapkan gaya hidup sehat untuk menunjang aktivitas selama pandemi.

Salah aspek yang dapat menunjang gaya hidup sehat tersebut adalah dari hunian atau tempat tinggal. Dengan memiliki lingkungan yang bersih dan terkoneksi dengan beberapa fasilitas publik, maka kualitas hidup akan lebih sehat.

Contoh hunian yang bisa dipilih untuk mendukung gaya hidup sehat adalah yang punya konsep easy living. Hunian ini mengakomodir penghuninya untuk mengakses segala fasilitas mulai dari olahraga, belanja, hingga transportasi dengan mudah.

Direktur Marketing Trans Park Bintaro, Michael Wijaya menuturkan konsep easy & smart living ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki gaya hidup sehat. Apalagi, hunian dengan konsep ini bisa menunjang segala aktivitas.

"Nggak perlu jauh-jauh ke mana-mana, dan di dalam Bintaro ini sebenarnya sudah menunjang segala aktivitas. Apalagi sekarang kan sudah banyak yang WFH, jadi orang juga kerjanya dari rumah, mereka bisa juga nggak jauh dari kantornya, itu bisa juga," imbuh Mike sapaan akrabnya saat dihubungi detikcom, Rabu (8/9/2021).

Konsep easy living juga diterapkan Transpark Bintaro di area CBD Bintaro. Apartemen ini menggunakan konsep easy and smart living berkat fasilitas dan juga fasilitas penunjang untuk mendukung tren gaya hidup sehat.

Adapun beberapa fasilitas sehat yang ditawarkan Transpark antara lain fasilitas olahraga yang berada di Sky Garden. Di tempat ini ada berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni.

"Ada fitness outdoor, ada reflexology garden, ada yoga garden, terus ada swimming pool, kid pool, gym, jacuzzi. Nah ini memang fasilitas yang diberikan oleh Transpark Bintaro," kata Mike.

Selain itu, Transpark Bintaro juga didukung lingkungan Bintaro yang diplot sebagai kawasan sehat. Bintaro, menurut Mike, sudah dikenal orang sebagai pusatnya untuk aktivitas bersepeda yang dinamakan Bintaro Loop.

"Karena untuk aktivitas sepeda, orang taunya Bintaro Loop, PIK Loop, sama Alam Sutera Loop sejak PPKM ini," tuturnya.

Transpark Bintaro juga didukung aksesibilitas yang mudah untuk para penghuninya. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Ibu Kota bila membawa kendaraan pribadi.

Transpark Bintaro juga dekat dengan berbagai transportasi umum, salah satunya adalah KRL Commuterline Serpong Line yang dapat diakses dalam waktu kurang lebih 5 menit yaitu Stasiun Jurangmangu. Jaraknya ke Jakarta pun hanya terpisahkan oleh 1-2 stasiun saja.

"Jadi memang mobilitas yang bisa dijalani oleh penghuni Transpark Bintaro ini sangat mudah, karena ada kereta," ungkapnya.

Terkait konsep Smart Living, bagi masyarakat yang bekerja Transpark Bintaro memiliki fasilitas yang dinamakan SOHO yaitu Smart Office Home Office yang memungkinkan penghuni untuk bekerja di beberapa tempat yang ada di apartemen. Dengan adanya fasilitas ini, penghuni diharapkan bisa bekerja di mana pun.

Transpark juga bekerja sama dengan Transvision menghadirkan konsep smart home lewat penawaran triple play. Layanan tersebut menawarkan internet, tv cable, hingga voice command. Penghuni pun bisa dengan mudah mendapatkan hunian berkonsep smart home.

Transpark Bintaro merupakan kawasan superblok yaitu living, working, dan leisure dalam satu kawasan. Jadi, penghuni memiliki fasilitas yang menunjang untuk bekerja, tempat tinggal, bermain, hingga aktivitas hidup sehat dalam satu tempat.

Beberapa fasilitas disediakan mulai dari sarana hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, seperti Transpark Mall hingga Trans Snow World. Tentunya ini semakin menegaskan Transpark Bintaro sebagai hunian berkonsep easy and smart living.

Usai melakukan serah terima Tower Chicago, kini Transpark tengah merencakan untuk mulai melakukan serah terima Tower Manhattan di 2021 atau awal 2022. Mike menuturkan Transpark Bintaro sedang mengadakan promo Smart Home Equipment untuk setiap pembeli yang melakukan transaksi di bulan ini.

"Jadi khusus pembeli di bulan ini, itu sudah mendapatkan smart home system. Kedua ada kitchen set, ya intinya mereka (penghuni) sudah ready to movelah," ujarnya.

Untuk pembayaran, Transpark Bintaro juga menawarkan harga cash sekitar Rp 700 jutaan dan bisa dicicil sebanyak 17x.

Lihat juga Video: Intip Inovasi Bisnis Gaya Hidup Sehat ala Starbean

[Gambas:Video 20detik]



(prf/hns)