Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Sep 2016 12:44 WIB

Pengrajin Kulit Asal Garut Ini Raup Omzet Rp 1 Miliar Sebulan

Muhammad Damar Wicaksono - detikFinance
Foto: Muhammad Damar Wicaksono Foto: Muhammad Damar Wicaksono
Jakarta - Ada Pameran Indonesia Fashion & Craft dibuka hari ini hingga 25 September 2016 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dalam pameran ini, dipamerkan berbagai macam produk mulai dari fashion hingga kerajinan tangan.

Salah satunya Toko Al Ghifari yang sudah 17 tahun berbisnis kerajinan tangan dari kulit sapi dan domba di Garut, Jawa Barat. Dengan rata-rata omzet Rp 1 miliar per bulan.

Toko Al Ghifari menjual berbagai kerajinan tangan seperti gelang kulit, tas kulit, sepatu kulit, jaket kulit, jas kulit dan topi kulit.

"Kami menjual produk kerajinan tangan seperti jaket kulit, sepatu kulit, jas kulit, dompet kulit dan lain-lain. Omzet kami per bulan rata-rata Rp 1 miliar," ujar Mimin pemilik Toko Al Ghifari ketika disambangi detikfinance di JCC, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Mimin menambahkan, produk yang di jual di tokonya ini memiliki harga yang variatif, mulai dari harga termurah Rp 10.000 itu untuk gelang dan termahal Rp 1,5 juta untuk jas kulit.



"Kalau untuk harga yang paling murah itu gelang Rp 10.000 kalau yang mahal jas kulit Rp 1,5 juta," ujar Mimin.

Mimin mengatakan, semua produk yang dijual di tokonya dari bahan sapi dan domba lokal yang kualitasnya super. Sehingga semua barang yang dijual di tokonya barang yang kualitas baik.

Ia mengatakan, yang menjadi produk andalan dari tokonya adalah jaket kulit, karena jaket kulit yang ia jual di tokonya adalah kualitas super.

"Semua barang yang ada disini barangnya dari kulit super, biasanya orang- orang jualnya kulit biasa itu jelek kasar kulitnya, kalau di kita semuanya kulit yang super jadinya halus barangnya, di toko kami yang paling laku jaket kulitnya, karena kita terkenal karena jaket kami kualitasnya bagus," tutur Mimin.

(ang/ang)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed