Tawaran Waralaba Camilan dengan Omzet Rp 10 Juta/Bulan

Muhammad Damar Wicaksono - detikFinance
Sabtu, 03 Sep 2016 13:50 WIB
Foto: Muhammad Damar Wicaksono
Jakarta - Pameran Franchise & License Expo Indonesia 2016 dibuka hari ini bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Dalam acara ini, dipamerkan berbagai macam waralaba mulai dari makanan, properti, ritel, dan lain-lain.

Salah satunya adalah waralaba YamYuk. YamYuk adalah waralaba yang menjual makanan ringan seperti kentang goreng, chicken pops, crunchy wing dan lain lain.

YamYuk sendiri sudah ada di pasar makanan Indonesia sejak kurang lebih satu tahun yang lalu yang pertama kali dibuka di Cibubur dan sudah mempunyai 11 outlet di daerah Jakarta dan sekitar. Dengan rata rata omzet per outlet sekitar Rp 10 juta per bulan..

Biaya investasi yang dibutuhkan untuk bergabung dengan YamYuk sebesar Rp 15 juta, itu sudah termasuk gerobak, peralatan masak dan bahan baku.

"YamYuk sendiri telah berdiri sejak kurang lebih satu tahun yang lalu, dan sekarang kamu udah mempunyai sekitar 11 outlet yang tersebar di daerah jakarta dan sekitarnya. Untuk bergabung bersama kami, cukup menyiapkan modal sebesar Rp 15 juta per outlet. Itu udah termasuk gerobak, peralatan masak dan bahan bakunya," ujar Suwandi Manajer Pemasaran YamYuk ketika ditemui detikfinance di JCC, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Suwandi juga menambahkan untuk tempat outletnya diserahkan kepada investor. Tetapi, tetap ada survei tim YamYuk.

"Untuk tempat kami serahkan kepada investor, tapi itu tidak luput dari tim survei kami, kalo menurut kami tempatnya kurang bagus itu tidak akan kami terima. Karena kami ingin investor untung bukan rugi nantinya," imbuhnya.

Suwandi mengatakan para investor tidak perlu takut dagangannya tidak laku, karena produk YamYuk ini sudah terkenal di kalangan kaki lima dan minimal untuk pendapatan bersih per hari nya sebesar Rp 300.000 per outlet.

"Para investor nggak perlu takut kalo dagangannya nanti tidak laku, karena produk kami ini udah terkenal di kalangan kaki lima sendiri, dan biasanya per outlet itu pendapatan bersih nya per hari itu Rp 300.000

Persyaratannya jika ingin bergabung dengan YamYuk cukup mudah, datang ke pameran ini, nanti mengisi formulir pendaftaran, lalu tanda tangan MoU, setelah itu investor mengajukan tempatnya, jika tempatnya disetujui maka langsung dikirim gerobak nya. (hns/hns)