Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Des 2018 19:07 WIB

Mau Mulai Merintis Usaha? Dengar Dulu Tips dari Kaesang

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Kaesang Pangarep menjadi salah satu anak muda atau milenial yang berhasil membuka usaha. Bahkan saat ini ia telah memiliki lebih dari 50 cabang pisang nugget di Indonesia.

Padahal, membuka usaha tentu membutuhkan sebuah keberanian apalagi bagi milenial. Kaesang pun membagikan tips agar anak muda bisa sukses menjalankan bisnis.

Menurut Kaesang hal pertama yang mesti dilakukan anak muda adalah berani untuk memulai. Pasalnya dengan begitu usaha akan bisa terealisasi.

"Kalau dari saya sih ini sih, berani untuk memulai," jelas dia dalam wawancara khusus kepada detikFinance, baru-baru ini.
Namun, kata dia, saat ini masih banyak orang yang enggan untuk memulai karena alasan tak memiliki modal. Padahal, baginya modal tersebut bisa dicari asal seseorang tersebut memiliki niat.

Ia mencontohkan, beberapa orang yang memiliki rencana usaha yang matang namun terkendala modal. Untuk itu ia membuat perusahaan untuk memberikan pinjaman.

"Saya juga mendirikan perusahaan untuk funding uang ke orang-orang. Jadi kalau ada anak muda, saya kasih kesempatan jangan ragu kirim email bisnis plan yang benar-benar siap dan pasti saya danai,' terang dia.
Adapun, saat ini ia telah membantu biaya dua usaha orang di Klaten dan di Pekanbaru. Rencananya, ia ingin dapat membantu pembiayaan usaha lebih banyak lagi.

"Jadi kami sudah ada dua usaha yang kita danai. Pasti ke depan ke tempat-tempat lain tapi sekarang baru mulai," tutupnya. (dna/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed