Lagi Tren Jual Kopi Literan, Bisa Dapat Cuan Berapa Sih?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 01 Sep 2020 08:30 WIB
Peluang Usaha Kopi Literan
Foto: Dok. Instagram

Agar produknya diterima dan mampu bersaing di pasaran, dia mengatakan menjual kopi susu literan dengan harga yang terjangkau. Untuk ukuran 1 liter dihargai Rp 40 ribu, sedangkan 250 mililiter Rp 13 ribu.

Tak mengecewakan, bisnis yang mulai aktif berjalan pada bulan Juni itu membuahkan hasil. Dalam tiga bulan, 500 botol kopi susu sudah berhasil dijual.

"Kita kan baru mulai jalan Juni ya. Untuk saat ini sampai akhir Agustus ini kira-kira kita sudah menjual itu 500 botolan, lebih dari 500 botol," paparnya.

Bagi yang berminat untuk membeli, pihaknya memasarkan produknya lewat akun Instagram dengan nama meminum.coffee. Namun untuk saat ini baru melayani pengiriman lokal, yakni di kawasan Semarang, Jawa Tengah. Pihaknya masih melakukan eksperimen agar kualitas produknya tetap terjaga jika dikirim ke luar kota.

Sedikit tips yang dia bagikan buat orang-orang yang ingin menjajal bisnis serupa, yaitu jangan minder dengan produk-produk kopi susu yang sudah eksis lebih dulu.

"Coffee shop-coffee shop yang harganya murah juga banyak tapi dia jarang ada yang melayani literan gitu. Jadi mungkin inovasi saja yang penting, jangan minder sama coffee shop-coffee shop yang sudah besar namanya," tambah Ajeng.

Halaman

(toy/ara)