ADVERTISEMENT

Saatnya Jadi Bos

Si Kembar Jual Burger Tanpa Modal di TikTok, Dapat Omzet Puluhan Juta

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 07 Mei 2021 16:43 WIB
Saudara Kembar Jualan Burger Lewat TikTok Dapat Omzet Rp 20 Juta
Foto: Dok Burger Chill

Saat itu lagi ngetren konten TikTok remaja yang pamer karena dibelikan mobil atau motor dari orang tuanya. Mereka pun ikut membuat konten itu tapi dipadukan dengan unsur edukasi dan inspiratif dengan tujuan memasarkan produknya.

"Konten yang lagi ramai waktu itu misalnya minta beli mobil atau Vespa, terus akhirnya dikasih sama orang tuanya. Nah kalau kita minta mobil, eh dikasihnya uang sama orang tua buat bikin usaha biar bisa beli mobil sendiri," terang Dzaky.

Kontennya ternyata booming. Banyak dari remaja yang mengagumi mereka karena dianggap mandiri dan menginspirasi. Akun TikTok mereka kini memiliki pengikut hingga 90 ribu lebih.

Hal itu berdampak pada bisnis Burger Chill. Mereka mulai kebanjiran pesanan, sehari bisa mencapai 80-100 pesanan. Bahkan pernah yang tertingginya mencapai 180 pesanan. Omzet per bulannya bisa mencapai Rp 15-20 juta per bulan.

Keduanya kini memiliki delapan orang karyawan yang terbagi menjadi lima orang untuk produksi dan tiga orang untuk mengurusi sosial media.

"Kita juga lagi open recruitment. Ada 90 orang yang ngelamar. Kita lagi milih karena kita mau buka 5 cabang offline," ucapnya.

Menariknya lagi bisnisnya itu tidak membuat mereka melupakan pendidikan. Bahkan Dzaky dan Naufal kini tengah menjalani kuliah di Universitas Padjadjaran, Fakultas Perikanan.

"Kami sejak lulus SMA memang ingin jadi pengusaha di bidang F&B. Nah kuliah pilih perikanan karena menurut kami potensi terbesar di Indonesia itu ya perikanan. Kami pikir kenapa kita nggak menguasai satu bidang yang bisa kita pegang untuk bekal," kata Dzaky.


(das/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT