Follow detikFinance
Selasa 14 Mar 2017, 13:25 WIB

Begini Gaya Jonan Pose di Booth Bajaj BBG

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Begini Gaya Jonan Pose di Booth Bajaj BBG Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan hari ini menjadi pembicara kunci, atau keynote speech dalam acara Natural Gas Vehicles and Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition ke-11, yang diadakan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN), Selasa (14/3/2017).

Selain Jonan, hadir di sana Direktur Jendral Migas Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja, Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina Yenny Andayani, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi Andy Noorsaman Sommeng, serta Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso.

Usai menyampaikan pidato, Jonan bersama dengan yang lainnya kemudian sempat mengunjungi booth foto. Di booth tersebut, telah tersedia replika bajaj BBG dengan tulisan "angkutan ramah lingkungan".

Pose Menteri Ignasius JonanPose Menteri Ignasius Jonan Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Di sana, ia pun diminta sejumlah wartawan foto untuk berfoto dengan menggunakan properti tersebut. Bersama dengan Wiratmaja, Jonan kemudian ditemani untuk berfoto bersama.

Jonan duduk di bagian depan, seolah-olah menjadi sang supir, sedangkan Wiratmaja duduk di bagian belakang menjadi penumpang.

Saat berfoto, Jonan pun sempat bercanda kepada Wiratmaja. Bahwa seharusnya ia yang berada di belakang, atau duduk di posisi penumpang.

"Harusnya ya ini, harusnya saya yang duduk di belakang. Kan biasanya yang pakai helm itu yang mengemudi," canda Jonan kepada Wiratmaja.

Pose Menteri ESDM Ignasius JonanPose Menteri ESDM Ignasius Jonan Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Canda Jonan itu pun serentak membuat tertawa mereka yang berada di lokasi, termasuk Wiratmaja. Tak lama, ia bersama yang lainnya pun pergi meninggalkan lokasi.

Saat ini, pemerintah melalui Kementerian ESDM sendiri tengah mendorong sektor transportasi menggunakan atau memanfaatkan Bahan Bakar Gas (BBG) menjadi sumber daya utama untuk menggantikan Bahan Bakar Minyak (BBM). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed