Follow detikFinance
Sabtu 08 Apr 2017, 20:50 WIB

Saat Arcandra Tahar Jadi Sasaran Selfie Mahasiswi

Agus Setyadi - detikFinance
Saat Arcandra Tahar Jadi Sasaran Selfie Mahasiswi Foto: Agus Setyadi/detikcom
Banda Aceh - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka memperingati Lustrum ke-7 Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh. Usai acara, Arcandra dikerebuti mahasiswi untuk foto selfie. Jepret!

Pantauan detikcom, kegiatan lustrum ke-7 Fakultas Kedokteran digelar di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (8/4/2017). Acara tersebut dihadiri civitas akademika Unsyiah dan ratusan mahasiswa.

Dalam orasi ilmiah dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai Salah Satu Warisan Penting Suatu Bangsa," Arcandra menyampaikan sejumlah hal. Ia mengajak mahasiswa dan mahasiswi Unsyiah agar dapat bersaing di kancah internasional.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, jadi sasaran selfieWakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, jadi sasaran selfie Foto: Agus Setyadi/detikcom

Diawal penyampaiannya, Arcandra mengaku lebih lama tinggal di luar negeri dibandingkan di kampung halamannya sendiri di Padang Sumatera Barat. Bekas Menteri ESDM ini mengaku tinggal di Padang sekitar 16 tahun dan di Texas Amerika selama 20 tahun.

"Saya juga baru pertama kali datang ke Aceh. Padahal Padang ke Aceh itu dekat tapi ini pertama kali ke Aceh," kata Arcandra.

Usai acara, Arcandra mendatangi mahasiswi yang memenuhi gedung tempat kegiatan digelar. Kesempatan itu dimanfaatkan para mahasiswi untuk mengabadikan momen bersama Arcandra. Kamera telepon seluler sontak diarahkan ke Arcandra.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, jadi sasaran selfieWakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, jadi sasaran selfie Foto: Agus Setyadi/detikcom

Mereka mengerumuni Arcandra dan mengajaknya swafoto (selfie). Dengan ramah, Arcandra melayani permintaan foto dengannya. Suasana riuh dengan histeris para mahasiswi yang ingin mengabadikan momen dengannya.

"Hari ini saya belajar kembali apa yang baik yang ada di Indonesia dan yang baik yang ada di luar negeri. Yang baik kita ambil yang jelek kita tinggalkan," ungkap Arcandra dalam orasinya. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed