Follow detikFinance
Minggu 09 Apr 2017, 10:18 WIB

Gaya Menteri Basuki Menabuh Drum, Iringi Lagu Rock Hingga Dangdut

Danang Sugianto - detikFinance
Gaya Menteri Basuki Menabuh Drum, Iringi Lagu Rock Hingga Dangdut Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikenal sebagai menteri yang hobi menabuh drum. Bahkan hampir setiap acara yang dihadirinya jika terdapat hiburan musik, tangannya tampak selalu gatal dan ingin tampil.

Seperti pada acara Fun Bike di jalan Tol Akses Tanjung Priok hari ini, Basuki kembali unjuk kebolehannya memainkan alat musik tersebut. Padahal Basuki sebelumnya mengaku perutnya sedang bermasalah.

"Saya minta maaf tidak bisa ikut (bersepeda) karena saya sedang diare, tapi main drum masih bisa," tuturnya sambil tersenyum di Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (9/4/2017).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menabuh drumMenteri PUPR Basuki Hadimuljono menabuh drum Foto: Danang Sugianto

Ketika sesi hiburan dimulai dan band penghibur baru menyajikan 2 lagu, Basuki langsung naik ke atas panggung karena ingin ikut memainkan drumnya. Alhasil drumer dari band tersebut pun tersingkir dari posisinya.

"Wah kalau begini drumer kita pulang aja deh, kita sudah punya drumer menteri," canda sang vokalis.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menabuh drumMenteri PUPR Basuki Hadimuljono menabuh drum Foto: Danang Sugianto

Biar Basuki sudah terlihat tua, namun staminanya boleh diacungkan jempol ketika sedang menabuh drum. Sebab pada acara ini dia mampu menabuh drum hingga 12 lagu berturut-turut.

Lagu-lagu yang dibawakan juga bukan hanya bertempo lambat, tapi juga memiliki beat yang cepat. Di antaranya dia membawakan 2 lagu dari The Beatles, 2 lagu dari Rolling Stone, 2 lagu Iwan Fals, 2 lagu daerah dan beberapa lagu lainnya. Bahkan dia juga sempat membawakan lagi dangdut yakni Terajana dan Goyang Dumang. (mkj/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed