Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 21:35 WIB

Canda Susi, Jika Tak Lagi Jadi Menteri Mau Bikin Susi.com

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar open house di Lebaran kedua, Kamis (6/6/2019). Saat berdialog dengan awak media, Susi sempat ditanya apakah bersedia jika dipilih lagi menjadi menteri?

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meraih suara terbanyak pada pilpres kali ini. Lantas apa jawaban Susi, siapkah dia jika dipilih kembali menjadi menteri?

"Insya Allah (siap) kalau badan masih sehat dan Pak Jokowi memberikan kepercayaan penuh," ujar Susi di sela-sela open house Lebaran di rumah dinas, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/6/2019).


Sebaliknya, jika tak lagi dipercaya menjadi menteri, pemilik maskapai Susi Air ini bercanda akan membuat media onlime memakai namanya Susi.com

"Kalau nggak, akan balik lagi cari pekerjaan. Jadi wartawan online, jadi bisa bikin Susi.com," Canda Susi sambil tertawa.

Susi menambahkan tahun ini untuk pertama kalinya dia menggelar open house Lebaran di Jakarta. Sebelumnya, setiap Lebaran, susi selalu pulang kampung ke Pangandaran, Jawa Barat.


Menurut Susi tradisi tradisi Lebaran adalah berkumpul bersama keluarga hingga masyarakat. Baginya, berkumpul bersama bisa membahagiakan masyarakat.

"Kalau Lebaran di Jakarta baru pertama kali. Biasanya saya pulang ke kampung sama keluarga kumpul yang dari mana-mana kumpul, kalau biasanya yang paling penting orang Pangandaran, anak-anak janda, bapak-bapak yang tua kan datang ke rumah kita kumpulin makan ramai-ramai bersama-sama nyenengin masyarakat," kata Susi. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com