detikfinance

Prabowo Subianto Jadi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar

Suhendra - detikfinance
Rabu, 06/08/2008 17:15 WIB
Prabowo Subianto Jadi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Foto: Dikhy Sasra/detikcom
Jakarta -Prabowo Subianto kini memiliki jabatan baru. Selain menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo juga terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Musyawarah Nasional (Munas) APPSI secara aklamasi memilih calon presiden ini sebagai ketua umum APPSI untuk periode 2008-2013. Prabowo terpilih setelah mendapat dukungan dari 29 DPW tingkat  provinsi dan 199 DPD  tingkat kabupaten.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal APPSI Ngadiran usai acara rapat pleno munas II APPSI di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu (6/8/2008).Munas II ini berlangsung 5-6 Agustus 2008.

"Hanya tinggal menunggu pelantikan jam 19.00 nanti malam, proses aklamasi melalui pleno jam 15.00," katanya.

Ngadiran mengatakan sosok Prabowo dipilih karena dianggap sebagai sosok yang  kuat, berani, peduli, memiliki keberpihakan terhadap pedagang pasar dan direkomendasi  oleh munas.

Prabowo akan menggantikan ketua umum presdium sebelumnya Aries Muftie, yang sebelumnya menggantikan ketua umum yang lama yaitu  Ibih TG Hasan yang mengundurkan diri pada Desember 2006.

"Untuk struktur yang baru belum dibuat, Insya Allah nanti malam bisa terbentuk," ujar Ngadiran.

Ia mengaku sebelumnya pengurus APPSI telah melobi Prabowo sejak lama untuk bersedia menjadi pimpinan tertinggi asosiasi pedagang pasar ini, namun baru terealisasikan sekarang.

"Teman-teman taunya beliau di HKTI punya kepedulian mengurus petani dan nelayan apakah tidak baik mencoba, mensinergikan dengan petani, nelayan dan pedangan pasar yang nasibnya tidak jauh berbeda," ungkapnya.

Meskipun ia tidak menutupi bahwa ada beberapa DPW yang mempertanyakan mengenai kesungguhan Prabowo memimpin APPSI. Termasuk soal kesungguhan  merealisasikan program dan keberpihakannya secara konsisten terhadap para pedagang pasar tradisional nantinya.

Mengenai adanya  kecurigaan masyarakat atas terpilihnya  Prabowo, terutama bila dikaitkan dengan kepentingan pemilu 2009 nanti, Ngadiran dengan tegas membantah hal tersebut.

"Jadi kita tegas APPSI adalah organisasi profesi yang independen dan tidak berafiliasi dengan parpor manapun," tandasnya.




(hen/qom)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut