detikfinance

Konsumsi Ikan Orang Indonesia Hanya Seperlima Jepang

Ramdhania El Hida - detikfinance
Rabu, 24/08/2011 16:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/08/24/4/ikanluar.jpg
Jakarta -Tingkat konsumsi ikan rata-rata per kapita orang Indonesia hanya seperlima dari konsumsi ikan orang Jepang. Untuk itu Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengimbau masyarakat untuk giat mengonsumsi ikan.

Bahkan Hatta mengaku gemar mengonsumsi ikan karena sejak kecil tinggal di dekat Sungai Musi, Sumatera Selatan. Hal ini membuat Hatta selalu mengkonsumsi ikan.

"Saya lahir dekat Sungai Musi, jadi tiap hari makan ikan," ujar Hatta dalam dialog bersama para nelayan dan pedagang ikan di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (24/8/2011).

Hatta menyayangkan saat ini konsumsi ikan masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Konsumsi ikan Indonesia hanya mencapai 30 kilogram per kapita per tahun atau seperlima dari konsumsi Jepang.

"Konsumsi ikan masih 30 kilogram per kapita, per tahun. Jepang 150 kilogram. 5 kali lipatnya. Pemerintah menganjurkan tiap hari makan ikan, nelayan sehat, pedagang juga sehat," ungkapnya.

Hari ini Hatta Rajasa beserta jajarannya melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara. Hatta melakukan dialog dengan para nelayan dan pedagang ikan untuk menerima masukan dan kritikan agar Muara Angke lebih maju.

(nia/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut