Legitnya Tawaran Bisnis Roti Maryam Rofa

Suhendra - detikfinance
Senin, 26/09/2011 10:33 WIB
Halaman 1 dari 4
//images.detik.com/content/2011/09/26/480/rofa-2-copy-dalam.jpg
Jakarta -Tawaran business opportunity (BO) atau peluang usaha yang dikemas melalui tawaran kemitraan kini semakin marak. Dalam beberapa kasus, konsep ini kadang-kadang merugikan si mitra, karena selain tak mendapat jaminan usahanya akan untung, para mitra secara tak langsung hanya dijadikan sebagai tenaga penjual saja dan biasanya si pemegang merek akan melepas begitu saja mitranya.

Nah, CV Rofa Food Indonesia pengembang kemitraan Roti Maryam atau yang biasa dikenal dengan Roti Cane mencoba melakukan terobosan dengan memberikan garansi bagi paket kemitraan yang telah dibeli investor. Pihak Rofa menawarkan pengambilalihan pengelolaan operasional sementara bagi si mitra yang belum mampu memutar usaha dengan sukses.

"Kalau diambil alih, kita coba dulu, operasionalnya untuk recovery kalau sudah bagus kita serahkan lagi ke mitra," kata General Manager Marketing CV Rofa Food Indonesia Ramadhiyan dalam perbincangannya dengan detikFinance.

Berdasarkan pengalaman, proses recovery semacam ini bisa berlangsung dua bulan. Kondisi semacam ini terjadi karena faktor pribadi si mitra yang belum sepenuh hati untuk mengelola bisnis BO. Ramaddhiyan menuturkan umumnya banyak ibu-ibu mau coba-coba saja sehingga perlu suntikan semangat wirausaha.

Namun kata Ramadhiyan, skema itu adalah kemungkinan terburuk dari usaha kemitraan Roti Maryam. Umumnya dari 70 mitra yang saat ini sudah bergabung, sebagian besar berjalan lancar sesuai ekspektasi.

"Kita sebelum memulai kita tanamkan semangat kepada mitra. Mottonya sekali bendera dikerek ke atas pantang turun lagi," katanya.

Ia menjelaskan konsep kemitraan Roti Maryam baru dimulai sejak Januari 2011, meski sejatinya usaha ini sudah dikelola sejak 2001. Produksi roti maryam yang selama ini menjadi makanan khas Timur Tengah dikembangkan oleh pasangan Muniroh dan Fauzi Husein asal Condet. Berangkat dari keahlian membuat roti maryam yang biasa dikonsumi untuk makanan di rumah, akhirnya pasangan ini memutuskan menjadikan bisnis yang menjanjikan.Next

Halaman 1234
(hen/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut