detikfinance

Alam Sutera Garap Perumahan Pasar Kemis, Harga Termurah Rp 400 Jutaan

Wahyu Daniel - detikfinance
Kamis, 17/11/2011 11:24 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/11/17/1016/Type-Smithi.jpg
Jakarta -PT Alam Sutera Realty Tbk kembali membangun kawasan perumahan baru bernama Suvarna Padi di Pasar Kemis, Tangerang. Rumah ini ditawarkan seharga Rp 417 juta hingga Rp 1 miliar per unitnya.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pemasaran Alam Sutera Lilia Sukotjo dalam siaran pers yang dikutip, Kamis (17/11/2011).

"Dalam waktu seminggu sejak diluncurkan 24 Oktober 2011, perusahaan telah sukses memasarkan 43% dari total 221 unit rumah yang dipasarkan pada tahap pertama," jelas Lilia.

Lilia mengatakan, Suvarna Padi memiliki lokasi yang sangat dekat dengan akses tol serta view menarik yang dapat dinikmati penghuni. Jarak yang hanya 500 meter dari exit tol Cikupa serta lokasi hunian berada yang di sekeliling lapangan golf.

Kawasan perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 28 hektar yang diperuntukkan untuk pengembangan 2 cluster pada tahap pertama. Dua cluster yang mengisi kawasan ini ialah cluster Akasia dan cluster Cempaka dengan pilihan tipe rumah Smithi, Quino, dan Cressida.
Sementara luas tanah dan bangunan terdiri dari 121/64 m2 sampai 225/183 m2. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 417 juta-Rp 1 miliar per unit.

"Dalam waktu seminggu saja kami berhasil menjual hampir 50% dari total unit yang dibuka dalam tahap awal. Kami optimistis dengan kawasan hunian ini, mengingat produk rumah menengah atas justru sedang banyak diincar kalangan eksekutif dan profesional muda yang bekerja di kawasan Tangerang," ucap Lilia.

Lilia menambahkan selain kawasan hunian, Suvarna Padi nantinya akan dikembangkan menjadi suatu kawasan terpadu (mixed used development) yang menggabungkan beragam kebutuhan dan fasilitas.

Sementara Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Hendra Kurniawan menambahkan pengembangan land bank baru milik perseroan di Pasar Kemis merupakan bagian dari usaha perseroan dalam meningkatkan pendapatan. Diproyeksikan kawasan residensial Suvarna Padi dapat menambah pendapatan perseroan sebesar Rp 200 miliar.

Alam Sutera juga terus berusaha menambah cadangan lahan (land bank) di daerah Pasar Kemis yang akan dikembangkan baik untuk area residensial maupun komersial ke depan. Hingga saat ini jumlah cadangan lahan yang telah dimiliki Alam Sutera di daerah tersebut telah mencapai mencapai 1.017 hektare.


(dnl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut