detikfinance

Ini Dia 10 Bank dengan Bunga Kredit Terendah

Herdaru Purnomo - detikfinance
Jumat, 09/12/2011 10:50 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2011/12/09/5/Antre-dalam.jpg Foto: dok.detikFinance
Jakarta -Bank Indonesia (BI) mengungkapkan selama tahun ini, bunga kredit perbankan terus mengalami penurunan. Selama 2011, kelompok bank asing dan campuran menurunkan suku bunga kredit modal kerja (KMK), kredit investasi (KI), dan kredit konsumsi (KK) masing-masing sebesar 120 bps, 162 bps, dan 110 bps.

Sementara Kelompok bank swasta menurunkan suku bunga KMK, KI, dan KK masing-masing sebesar 41 bps, 39 bps, dan 42 bps. Kelompok bank persero atau BUMN menurunkan suku bunga KMK, KI, dan KK masing-masing sebesar 59 bps, 28 bps, dan 5 bps.

Lalu bank apa yang paling murah memberikan bunga kredit?

Dikutip detikFinance, Jumat (9/12/2011) dari situs bank-bank besar, 10 bank dengan aset terbesar, Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) rata-rata bank cukup bervariasi. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi juara bank yang paling murah bunga dasar kreditnya sehingga bunga rata-rata BCA di posisi 8,91%.

BCA unggul karena bunga kreditnya di 3 segmen yakni Kredit Korporasi, Kredit Kepemilikan Rumah, dan Kredit Non Kepemilikan Rumah berada di bawah 10%.

Berikut peringkat 10 besar bank dari yang paling rendah rata-rata SBDK-nya hingga paling tinggi :

1. BCA : Rata-rata SBDK = 8,91%Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut