detikfinance

Cara Cepat Jual Rumah dengan Harga Tinggi

Angga Aliya - detikfinance
Selasa, 20/12/2011 07:28 WIB
Halaman 1 dari 3
//images.detik.com/content/2011/12/20/1016/Sale-dalam.jpeg Ilustrasi (Foto: Reuters)
Jakarta -Jika anda berniat menjual rumah dengan cepat, caranya mudah, tinggal turunkan saja harganya rumah anda akan laku dalam tempo singkat. Tapi, apakah akan lebih baik jika anda menjualnya dengan cepat tapi dengan harga yang tinggi juga?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian pembeli tanpa harus menurunkan harga rumah anda. Beberapa tips di bawah ini, seperti dikutip dari investopedia, Selasa (20/12/2011), bisa memberi anda cara cepat mendapatkan pembeli dengan harga bersaing.

1. Buat perbedaan atas rumah anda dengan lingkungan sekitar

Dalam upaya menarik pembeli dan membuat rumah anda mudah diingat, pertimbangkanlah untuk merombak rumah itu supaya tidak mirip dengan rumah lain di lingkungan sekitar anda. Anda bisa lakukan ini dengan merombak taman, jendela atau atap.

Renovasi ini bisa mempercantik penampilan rumah, sekaligus memberi nilai tambah. Setiap renovasi yang dilakukan tidak perlu mengeluarkan dana tinggi, cukup dengan warna dan desain yang mencolok sehingga bisa merangsang minat beli orang lain.

Selain itu, renovasi itu juga harus melengkapi rumah dan fasilitas lainnya, seperti membangun dek atau teras berdekatan dengan kolam renang. Akan tetapi, jangan sampai anda melakukan renovasi berlebihan karena tujuannya meningkatkan harga jual, bukan menghamburkan uang anda.

Sebelum anda melakukan renovasi, ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu, lalu pastikan uang anda akan dipakai hanya untuk perlengkapan yang bisa memberi nilai tambah tanpa menjadi beban keuangan.Next

Halaman 123
(ang/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut