detikfinance

Yuk! Intip Pabrik Kondom Terbesar di ASEAN Milik BUMN

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 21/05/2012 13:32 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/05/21/1036/kondomluar.jpg Dirut RNI Ismed Hasan Putro
Bandung -PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bukan hanya memiliki pabrik gula dan sawit. BUMN industri ini, juga memiliki anak usaha produsen alat kontrasepsi seperti kondom.

Adalah PT Mitra Rajawali Banjaran yang merupakan anak usaha dari PT RNI (Holding) adalah perusahaan produsen kondom sejak tahun 1986. Pabrik yang berdiri di atas lahan 4 Hektar ini, tak hanya memproduksi kondom, tetapi juga memproduksi jarum suntik.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Ismed Hasan Putro melakukan kunjungan kerja untuk melihat proses produksi kondom dan jarum suntik. Lokasi Pabrik beralamat di Jalan Banjaran Km 17, Bandung, Jawa Barat.

"Ini kunjungan saja, saya terakhir kesini itu sehari setelah saya dilantik, itu bulan Maret," ungkap Ismed kepada detikFinance, Senin (21/5/12).

Berdasarkan pantauan detikFinance, kondisi pabrik kondom beroperasi dengan baik. Misalnya bangunan-bangunan masih terlihat kokoh berdiri. Selain itu, para karyawan tetap atau borongan terlihat bersemangat melakukakn pekerjaannya masing-masing.

Di areal pabrik ini terdiri dari 7 bangunan besar, terbagi menjadi bangunan tempat memproduksi kondom dan jarum suntik. Menurut Ismed, pabrik ini merupakan yang terbesar se-Asia Tenggara (ASEAN). Anda berminat untuk melihat-lihat?

(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut