Pegadaian Borong Emas Antam 1,2 Ton

Angga Aliya - detikfinance
Selasa, 11/09/2012 16:34 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/09/11/6/emasdarudalam.jpg Ilustrasi foto: Herdaru/detikFinance
Jakarta -PT Pegadaian (Persero) telah membeli 1,2 ton emas dari PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Pembelian itu dilakukan dari awal hingga pertengahan tahun ini.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis Antam, Selasa (11/9/2012), pembelian emas oleh pegadaian itu selalu meningkat dari tahun ke tahun. Lonjakannya pun sangat signifikan.

Sejak awal pembelian di pertengahan 2010, Pegadaian mencatat angka pembelian sebesar 147 kg emas, kemudian mengalami lonjakan pembelian di tahun 2011 hingga mencapai kurang lebih 1 ton emas.

"Pegadaian saat ini merupakan salah satu pelanggan terbesar produk emas batangan LM yang diproduksi oleh Antam," ujar Sekretaris Perusahaan Antam Tedy Badrujaman.

Terus meningkatnya pembelian emas oleh Pegadaian dari tahun ke tahun mengindikasikan bahwa adanya peningkatan demand emas batangan LM di masyarakat.

Maka dari itu, Antam menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pegadaian mengenai kerjasama jual beli emas batangan bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA).

Penandantanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Antam, Alwinsyah Lubis dan Direktur Utama Pegadaian, Suwhono, disaksikan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 8 September 2012.

Di dalam kerjasama ini Unit Bisnis Pengolahan & Pemurnian Logam Mulia (LM) Antam akan menyediakan emas batangan bersertifikat LBMA kepada Pegadaian sesuai dengan harga harian yang berlaku, untuk kemudian dijual kembali oleh Pegadaian melalui gerai-gerainya yang tersebar di seluruh
Indonesia.

”Dengan kerjasama ini, Antam dapat terus meningkatkan penjualan dan distribusi emas batangan ke pelosok Indonesia dengan bantuan Pegadaian yang memiliki gerai di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh Antam," kata Alwinsyah.


(ang/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut