detikfinance

Dukung Buah Lokal, Yuk Berbisnis Kebun Durian

Maikel Jefriando - detikfinance
Sabtu, 02/03/2013 15:15 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/03/02/480/duriandalam.jpg
Jakarta -Durian, selain menawarkan rasa yang sangat menggiurkan ternyata menjadi peluang bisnis yang menarik. Kali ini bukan dari olahan, tapi dimulai dari perkebunannya.

PT Eksotik Aromatika, menawarkan konsep bisnis kemitraan perkebunan durian dalam tiga konsep. Pertama adalah paket Rp 50 juta yang berlokasi di Bondowoso, Jawa Timur. Investasi dimulai dari kapling kebun seluas 1000 m2 dengan kontrak 10 tahun.

"Kami menjual lahan, mereka beli, terus ada kontrak kerjasama. Pengelola, perawatan, panen, sampai pemasaran itu dari kita," kata Manager Marketing Eksotik Aromatika Medha Putri saat pameran Info Franchise dan Business Concept Expo (IFBC) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2013)

Ia menuturkan, keuntungan nantinya akan didapat pada tahun ke 7 sebesar 100%. Kemudian tahun selanjutnya digunakan sistem bagi hasil 80%-20% sampai dengan kontrak selesai.

"Durian masa kontrak 10 tahun, kita berikan hasil itu tahun ketujuh itu 100%. Mitranya di tahun ke 8 itu baru 80% dan 20% untuk kita," sebutnya.

Medha menjelaskan, mana tanam durian adalah selama 6 tahun. Untuk itu keuntungan akan diberikan pada tahun ketujuh. Penjualan hasil panen, menurutnya tidak usah diragukan, sebab sudah disertakan kontrak dengan pembeli durian.

"Ini durian okulasi jadi lama penanaman itu 6 tahun. Beda sama durian yang biasa," jelasnya.Next

Halaman 12
(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut