detikfinance

Wawancara Anak Sulung BJ Habibie

Teruskan Mimpi Sang Ayah, Ilham Habibie Bikin The Next N250

Rista Rama Dhany - detikfinance
Senin, 18/03/2013 11:00 WIB
Halaman 1 dari 5
//images.detik.com/content/2013/03/18/459/104856_ilhamhabibie4.jpg
Jakarta -Lima belas tahun lalu bangsa Indonesia pernah bermimpi punya pesawat buatan anak negeri melalui N250 yang diciptakan BJ Habibie.

Namun, apa daya akibat ikut terseret arus politik, pesawat yang dinamai Gatotkaca tersebut yang sudah melalu berbagai perjuangan dan kerja keras oleh International Monetary Fund (IMF) diperintahkan untuk dihentikan.

Lima belas tahun berlalu, mimpi yang kandas tersebut kembali dihidupkan kembali oleh sang anak Ilham Habibie yang bertekad untuk mewujudkan mimpi sang ayah dan bangsa Indonesia, memproduksi pesawat sipil the next N250, si Gatotkaca terbang melintasi nusantara dan dunia.

Bagaimana cara Ilham mewujudkan impian sang ayah tersebut? ini petikan wawancara detikFinance dengan Ilham Habibie yang ditemui dikantornya, di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, pekan lalu, seperti dikutip Senin (18/3/2013).

Mengapa Anda Ingin Melanjutkan Proyek The Next N250?

Banyak hal, ini tidak hanya sekedar melanjutkan proyek Bapak (BJ Habibie) yang dulu gagal bukan karena ketidakmampuan kita, tetapi dikarenakan politik, kita dipaksa untuk gagal.

Tujuannya, ingin menunjukkan kepada bangsa Indonesia, bahwa kita mampu, kita bisa dan memang sebetulkan kita bisa membuat pesawat dari anak-anak bangsa.Next

Halaman 12345
(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut