detikfinance

Dirut Pegadaian Siap Jadi 'Guru Dadakan' di SMKN 1 Sragen

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 10/05/2013 13:17 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/10/4/132225_dirutsuwhono.jpg
Jakarta -Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Suwhono akan memenuhi permintaan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk menjadi guru di SMA/SMK. Sekolahnya harus tempat Suwhono menimba ilmu saat remaja.

Ia mengaku akan mengajar di SMKN 1 Sragen Jawa Tengah, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional atau 20 Mei 2013 nanti. Di SMKN 1 Sragen, Suwhono telah menimba ilmu sebelum melanjutkan sekolah di Universitas Diponogoro, Semarang.

"Sekolah saya di desa, tepatnya SMEA (SMK) Negeri 1 Sragen. Saya akan ngajar sendiri. Pokoknya secapeknya," tutur Suwhono kepada wartawan di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2013).

Pria kelahiran Sragen, 4 Maret 1955 ini, menjelaskan, di tanah kelahirannya itu, ia akan memberikan motivasi dan inspirasi dari pengalamannya, hingga menjadi Dirut di Pegadaian.

Suwhono pun menilai, gagasan Dahlan yang mewajibkan semua direksi dari 143 BUMN untuk mengajar, merupakan gerakan positif. Aksi mengajar ini, bisa mendorong anak muda untuk berkarya.

"Ini bagus karena memberikan ispirasi, untuk generasi muda, paling tidak view tentang hal baik yang bisa diambil," tambahnya.

(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close