detikfinance

Wah, Jalan Tol Atas Laut Bali Sudah Muncul di Google Maps

Suhendra - detikfinance
Rabu, 05/06/2013 07:46 WIB
Wah, Jalan Tol Atas Laut Bali Sudah Muncul di Google Maps
Jakarta -Bila Anda penasaran ingin melihat wujud tol atas laut di Bali, Anda bisa mencoba berselancar di Google Maps. Kini jalur lintasan dan kontruksi fisik tol Nusa Dua-Tanjung Benoa sudah bisa dinikmati melalui salah satu layanan di Google tersebut.

Sepertinya Google secara khusus telah mengupdate penampakan fisik tol sepanjang 11,4 km tersebut. Tol ini memang cukup fenomenal, selain pertama di Indonesia sebagai jalan yang membentang di atas laut (non jembatan), tol ini juga dikerjakan sangat singkat. Padahal tol tersebut baru dimulai konstruksinya pada April 2011, yang sengaja disiapkan khusus oleh pemerintah terkait acara KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

Gambar yang ditampilkan Google memang tak menampilkan kondisi terkini dari proyek tersebut. Misalnya bagian konstruksi jalan di simpang susun yang menuju Bandara Ngurah Rai, belum terpasang aspal. Padahal foto terbaru yang diambil pekan lalu, bagian lantai jalan sudah diaspal layaknya jalan yang sudah siap dilewati kendaraan.

Selain itu, di sisi utara tol tersebut sudah ada penampakan underpass Dewa Ruci yang sedang dikebut pengerjaanya terkait acara APEC. Bahkan di sisi barat tol tersebut, tampak atas atap dari bangunan konstruksi perluasan Bandara Ngurah Rai juga terlihat dengan jelas.

Public Relation Officer PT Jasamarga Bali Toll Drajad Wibowo pernah mengatakan pada akhir Mei 2013 lalu, 100% konstruksi tol tersebut sudah dikerjakan. Seluruh paket ruas tol ini sudah masuk tahap pengaspalan, bahkan paket 1 dan 4 seluruhnya telah diaspal dan dipasangi rambu-rambu lalu lintas.

Targetnya tol unik ini akan mulai beroperasi pada Juli tahun ini. Diperkirakan tarif tol dipatok untuk Gol I Rp 10.000, Gol II itu Rp 15.000, Gol III Rp 20.000, Gol IV Rp 25.000, Gol V Rp 30.000, dan Gol VI khusus motor Rp 4.000 sekali masuk.

(hen/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut