detikfinance

19 Tahun Menunggu, Akhirnya Bandara Kualanamu Beroperasi

Rista Rama Dhany - detikfinance
Kamis, 25/07/2013 07:50 WIB
//images.detik.com/content/2013/07/25/4/kualanamusaatkedatangan.jpg
Deli Serdang -Tepat pukul 05.00 WIB Bandara Kualanamu resmi beroperasi. Penerbangan perdana dilakukan oleh Maskapai Garuda Indonesia. Akhirnya setelah 19 tahun menunggu, Bandara Kualanamu beroperasi dengan lancar.

"Warga Sumatera Utara menunggu 19 tahun hingga bandara Kualanamu beroperasi, di mana sejak 1994 pembebasan tanah sudah dilakukan," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi kepada wartawan di Bandara Kualanamu, Kamis (25/7/2013).

Dikatakan Erry, saat ini hanya tinggal 1% lahan yang belum dibebaskan sehingga diharapkan nantinya Kualanamu akan ada 4 jalur dari saat ini yang masih ada 2 jalur.

"Kami berterimakasih atas nama rakyat Sumatera Utara, atas nama pemerintah provinsi Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat telah membangun Bandara Kualanamu, kami yakin dengan adanya bandara ini Sumatera Utara bisa bangkit," tandasnya.

(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut