Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 00:00 WIB

Cara Memilih Furnitur Tepat untuk Apartemen Tipe Studio

Advertorial - detikFinance
Cara Memilih Furnitur Tepat untuk Apartemen Tipe Studio
Jakarta -

Pasangan muda yang tinggal di apartemen cenderung memilih tipe studio dengan dekorasi modern. Mereka tidak terlalu memikirkan luasnya tempat tinggal, namun tetap menomorsatukan fungsi apartemen.

Apartemen tipe studio adalah apartemen yang terdiri dari satu kamar, ditambah dengan kamar mandi. Hal yang menarik dari apartemen tipe studio ini adalah satu kamar memiliki banyak fungsi atau multifungsi yang dapat digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.

Kendati demikian, hunian dengan ukuran terbatas seperti ini akan dihadapkan dengan masalah pemilihan furniture. Hal ini patut dipikirkan ketika selesai membeli atau menyewa apartemen tipe studio.

Cobalah mendekorasi ulang studio apartemen agar bisa mengakomodasi kebutuhan. Ingat, ukuran studio apartemen tidak lah terlalu besar, jadi pilih dekorasi yang minimalis dan tidak memakan banyak tempat. Usahakan pilih furnitur yang memiliki dua atau tiga fungsi sekaligus.

Kemudian mulailah memusatkan perhatian pada hal–hal yang diletakkan di lantai seperti sofa. Agar bisa menghemat ruang, sebaiknya pilih sofa yang bisa dilipat, seperti jenis sofa bed atau futon.

Sofa bed ini bisa Anda gunakan untuk tidur dan bersantai. Bila Anda kedatangan tamu, siapkan kursi atau bangku sederhana dan pisahkan dari sofa bed yang merupakan area pribadi Anda.

Lalu gunakan furnitur multifungsi, misalnya stools yang dapat digunakan sebagai tempat duduk dan meja sudut (bedside table). Furnitur-furnitur seperti ini akan memberikan nilai lebih pada ruangan Anda. Anda tidak perlu menyediakan terlalu banyak furnitur sehingga Anda dapat menghemat ruangan.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan aksesori kecil untuk ditempel di dinding agar membuat kesan lega. Namun ingat, jangan terlalu banyak karena akan memberikan kesan sumpek.

Anda bisa memilih apartemen tipe studio yang ditawarkan Meikarta. Meikarta merupakan mega proyek terbaru dari Lippo Group dengan konsep kota baru yang dinilai bisa menjadi saingan Jakarta. Pada tahap pertama akan dibangun 200.000 unit apartemen di lahan seluas 500 hektare.

Meikarta yang diprediksi menjadi kota metropolitan termegah di Asia Tenggara ini menyediakan unit apartemen dengan tipe studio dengan satu kamar. Tipe ini cocok untuk keluarga muda yang sedang mencari tempat tinggal idaman serba lengkap.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed