Follow detikFinance
Jumat 15 Sep 2017, 00:00 WIB

Meikarta Akan Jadi Kota Terpenting di Indonesia

Advertorial - detikFinance
Meikarta Akan Jadi Kota Terpenting di Indonesia
Jakarta -

Meikarta Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru Gantikan Jakarta

Meikarta dan sekitarnya berpotensi nyata menjadi kota terpenting di Indonesia. Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja memaparkan hal itu terkait dengan lokasi kota modern ini yang berada di jantung ekonomi Indonesia di koridor Jakarta-Bandung dan dikelilingi beberapa kota baru, seperti Lippo Cikarang, Jababeka, dan MM2100.

Ia mengatakan di kawasan tersebut, perusahaan dan pabrik memproduksi jutaan mobil, sepuluh juta motor, serta jutaan kulkas, TV, dan alat-alat rumah tangga. Perusahaan tersebut, antara lain Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, dan Samsung. Ribuan. Perusahaan raksasa nasional dan multinasional ini juga mempunyai jutaan pekerja.

Pemerintah Indonesia pun sudah mulai bergerak cepat membangun beberapa infrastruktur penting di kawasan tersebut. Pemerintah berencana membangun berbagai infrastruktur, seperti bandara dan pelabuhan di Cikarang dan sekitarnya, termasuk railway Cikarang-Tanjung Priok, high speed railway Jakarta-Cikarang, serta railway Jakarta-Bandung yang melewati Cikarang.

Tak heran harga tanah di Cikarang akan menjadi Rp 50 juta per meter. Meikarta adalah kota baru yang dibangun di tengah pergerakan bisnis yang tinggi dan pusat industri. Selain hunian, rencananya di sana akan dibangun gedung tinggi sebagai kantor, bank lokal, bank asing serta institusi keuangan berskala dunia.

Saat ini, beberapa proyek di Central Business District (CBD) Meikarta dikerjakan secara joint venture dengan investor Jepang, seperti Mitsubishi dan Toyota. Makanya konsep kota dengan pusat bisnis dan finansial yang akan dibangun Meikarta merujuk pada konsep kota New York dan Tokyo.

Bila semua terintegrasi dengan baik, maka keinginan Lippo yang memiliki visi menjadikan Meikarta sebagai pusat ekonomi baru yang akan menggantikan Jakarta dengan tatanan kota yang lebih rapih dan indah, akan segera terwujud.

Untuk info lebih lanjut bisa ke www.meikarta.com

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed