Follow detikFinance
Rabu 20 Sep 2017, 00:00 WIB

Meikarta Berkontribusi Bantu Pemerintah Beri Hunian Terjangkau

advertorial - detikFinance
Meikarta Berkontribusi Bantu Pemerintah Beri Hunian Terjangkau
Jakarta -

Defisit rumah atau backlog menjadi permasalahan bagi negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, tak terkecuali Indonesia. Maka Presiden Joko Widodo terus berupaya mengatasi masalah ini. Ia mengatakan ingin mengurangi backlog yang saat ini berada di posisi 11,4 juta unit.

"Kekurangan rumah masih sangat besar. Ini harus dikejar dengan kecepatan pembangunan," ujarnya di Pameran Indonesia Properti Expo, Jakarta pada Agustus 2017.

Salah satu strategi pemerintah dalam mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan subsidi Rp 74 triliun untuk belanja hunian pada periode 2015-2019. Selain itu, pemerintah memberikan Subsidi Selisih Bunga (SSB) sebesar tujuh persen.

Namun, bantuan pemerintah saja tidak cukup. Pemerintah daerah (Pemda) harus membantu program hunian rakyat dengan memangkas peraturan atau izin yang menyulitkan pengembang properti. Misalnya, Pemda menjalin kerja sama dengan pengembang untuk pembentukan kawasan baru.

PT Lippo Karawaci Tbk sebagai developer terus mewujudkan impian untuk memberikan solusi kepada pemerintah terhadap kebutuhan hunian yang terjangkau untuk semua kalangan.

Lewat Meikarta, Lippo Group menghadirkan inovasi baru di dunia properti. Kota modern yang berada di Cikarang atau sering disebut sebagai jantung ekonomi Indonesia di koridor Jakarta-Bandung ini juga menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian dengan harga terjangkau.

Pasalnya banyak masyarakat yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan, tetapi belum bisa membeli rumah. Maka Meikarta menjadi solusi tepat karena huniannya dipasarkan secara terjangkau. Harganya mulai Rp 127 juta per unit.

Bisa dikatakan Meikarta menjadi sebuah gebrakan besar di industri properti. Sebab, Meikarta muncul di tengah kondisi pasar properti yang sedang lesu.

Meikarta diyakini akan menjadi sebuah kawasan residensial yang bisa dihuni semua kalangan masyarakat dengan berbagai lapisan sosial dan ekonomi. Kota baru modern ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Selain itu, Meikarta didukung oleh akses infrastruktur yang lengkap dan baik.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed