Follow detikFinance
Rabu 20 Sep 2017, 00:00 WIB

Bangun Meikarta, Lippo Turut Gairahkan Industri Pendukung

advertorial - detikFinance
Bangun Meikarta, Lippo Turut Gairahkan Industri Pendukung
Jakarta -

Kota baru Meikarta dibangun di lokasi yang berdekatan dengan kawasan industri Cikarang. Maka Lippo Group selaku pengembang yakin Meikarta akan memberikan manfaat terhadap industri lainnya.

Misalnya perusahaan semen, konstruksi, dan perlengkapan bangunan yang bisa menjadi partner Lippo dalam mendukung pembangunan kota baru ini.

Memang pengaruh Meikarta terhadap industri properti secara keseluruhan tidak terlalu terlihat. Faktanya, pembangunan Meikarta lebih fokus pada Lippo sebagai perusahaan.

Namun, dampaknya pada industri properti bisa terlihat jika pemerintah daerah memutuskan pembangunan daerah baru yang dikembangkan beberapa perusahaan.

Maka pembangunan kota baru berskala internasional Meikarta bisa memberikan multiplier effect terhadap perekonomian wilayah sekitarnya. Di wilayah Cikarang sendiri, ada lebih 4.000 perusahaan yang berdiri. Bahkan lebih dari 21.000 ekspatriat bekerja di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Pembangunan proyek Meikarta bisa memberikan efek positif bagi pembangunan di Cikarang dan wilayah sekitarnya. Apalagi Bekasi kini merupakan wilayah yang sangat potensial untuk investasi properti. Meikarta pun turut menunjang hal tersebut karena Bekasi sedang menuju pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Selain itu, iklim investasi bisa meningkat dan lapangan kerja bisa diperluas karena adanya proyek senilai Rp 278 triliun ini. Apalagi banyak masyarakat yang tengah mencari hunian apartemen di Meikarta.

Maka jasa perdagangan, pergudangan, termasuk pembangunan apartemen komersial dan hotel bisa dikembangkan. Pusat perbelanjaan, restoran, tempat rekreasi, yang akan didirikan di Meikarta juga bisa menyerap banyak tenaga kerja di kawasan ini.

(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed